Juventus Kalah dari AC Milan, Eh Massimiliano Allegri Malah Bangga!

Gila Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menolak untuk mengkritik pemain setelah kekalahan melawan AC Milan. Sebaliknya, ia tegaskan bangga dengan perjuangan timnya di musim ini.

Juventus menghadapi AC Milan di pekan ke-37 Liga Italia 2022/23, Senin (29/5) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua sedikit diunggulkan karena bermain di kandang.

Namun klub sepak bola asal Turin dipermalukan tipis 0-1 oleh AC Milan. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-40. Hasil ini jelas membuat mereka semakin sulit bermain di Eropa musim depan lantaran laga musim ini menyisakan satu pertandingan.

Meski mendapatkan kekalahan dari AC Milan di hadapan pendukungnya, Massimiliano Allegri tetap senang dengan perjuangan timnya.

Alasan Mengapa Perlu Bangga 

Bicara kepada DAZN, Massimiliano Allegri mengatakan timnya sudah tampil maksimal melawan Milan. Menurutnya, musim ini tidak biasa dan jelas bagi semua orang.

Allegri menyebutkan publik telah menilai Juventus telah gagal di musim ini. Namun ia bilang tetap bagga. Pasalnya, di situasi yang rumit mereka masih bisa mengumpulkan 69 poin.

Lebih lanjut, Massimiliano Allegri menyebutkan setelah pertandingan big match Liga Italia langsung ucapkan terima kasih karena musim ini luar biasa untuk Juventus. Tapi ia bertekad untuk berikan kemenangan di laga terakhir.

Massimiliano Allegri

Pelatih sepak bola berusia 59 tahun sekarang ini karier kepelathannya di Juventus sedang di ujung tanduk. Sejumlah laporan media di Italia menyebutkan kalau petinggi klub telah memanggilnya karena tak puas dengan performa tim.

Meski demikian, Massimiliano Allegri telah menyatakan belum lama ini bahwa dirinya belum ada rencana untuk pergi dari Juventus.

Walaupun Allegri tetap ingin bertahan, tetapi rencana pergantian pelatih yang dilakukan oleh Juventus bisa saja terjadi setelah musim 2022/23 berakhir.

Juventus 

Si Nyonya Tua sekarang ini masih berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia. Hal ini tak lepas pengurangan 10 poin setelah terbukti bersalah dari kasus yang mereka hadapi.

Sementara kans untuk bermain Eropa musim depan tetap terbuka. Asalkan Juventus harus menang atas Udinese pada 4 Juni mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!