Juventus Naik ke Ranking Kedua Liga Italia, Berkat Gol Empat Menit Mepet Akhir

Gila Bola – Hampir saja Juventus gagal meraih tiga poin saat menjamu Udinese pada Minggu dinihari (8/1), sebelum gol mepet akhir dari Danilo membuat skuad Massimiliano Allegri naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Tiga poin menyebabkan Bianconeri menyingkirkan AC Milan dari posisi kedua klasemen Serie A saat ini, sekaligus mendekatkan diri pada jarak 4 poin dari pemimpin klasemen, Napoli.

Anak buah Allegri memiliki 13 percobaan gol dan empat kali serangan tepat sasaran ke gawang Marco Silvestri, dengan satu di antaranya oleh Danilo pada menit 86 berujung gol yang memastikan kemenangan.

Tiga poin ini menjadi modal yang diinginkan Angel Di Maria serta kawan-kawan karena laga selanjutnya sungguh berat. Pada pekan ke-18 mereka harus menghadapi pemimpin klasemen Napoli di kandangnya di Stadio Diego Maradona.

Posisi Klasemen Sementara Serie A Saat Ini

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Napoli masih berada di posisi teratas dengan nilai 41 dari 16 pertandingan, setelah terakhir kalinya pada pekan ke-16 dikalahkan oleh Inter dengan skor 1-0. Gol satu-satunya dicatatkan pemain Bosnia, Edin Dzeko.

Juventus kini menjadi penguasa posisi nomor dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 37 poin, selisih empat poin di bawah Partenopei menjelang setengah musim (19 pertandingan).

AC Milan di urutan ketiga dengan koleksi 36 poin, menjelang menjamu kedatangan AS Roma pada hari Minggu (8/1). Demikian juga Inter di posisi keempat dengan 33 poin.

Sejarah H2H Juventus Menghadapi Tim Urutan 8 Ini

Di masa lalu, dari lima head-to-head terbarunya, Udinese yang memiliki seragam mirip Zebra ini pernah menang satu kali dan imbang satu atas skuad La Vecchia Signora.

Kemenangan satu-satunya terjadi pada Juli 2020, ketika Le Zebrette menang 2-1. Sementara hasil imbang 2-2 terjadi pada Agustus 2021.

Juventus menang tiga kali dari lima perjumpaan terbarunya, 2-0 pada Januari 2022, 1-2 pada Mei 2021 dan 4-1 pada Januari 2021.

Siapakah Danilo Sang Pencetak Gol Juventus?

Danilo yang sudah berumur 31 tahun ini jika Anda masih ingat, adalah bekas pemain Real Madrid dan Manchester City, selain juga FC Porto pada tahun-tahun awal karirnya di Eropa.

Ia didatangkan pada tahun 2021 dari Santos di Brasil ke Fc Porto di Liga Portugal, merumput selama tiga musim sebelum direkrut oleh Los Blancos pada 2015. Namun karirnya di Santiago Bernabeu tidak berumur panjang, hanya dua musim sebelum ia melakukan transfer ke Etihad.

Danilo juga hanya dua musim di Manchester City sebelum sebuah tawaran dari Juventus menarik perhatiannya dan kini sudah bertahan memasuki musim keempat di liga nomor lima dalam karirnya setelah Brasil, Portugal, Spanyol, dan Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88