Juventus Nyaris Dipermalukan Salernitana Sang Juru Kunci Klasemen Serie A

Hasil Juventus vs Salernitana berakhir imbang dengan skor 1-1 di pekan ke-36 Liga Italia Serie A, beruntung gol Niccolo Pierozzi berhasil disamakan oleh gol Adrien Rabiot di masa injury time!

Juventus gagal meraih kemenangan dan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Salernitana yang sudah terdegradasi. Ini menjadi hasil imbang keenam mereka secara beruntun.

Bianconeri tahu bahwa kemenangan akan cukup untuk mengamankan posisi lima besar, tetapi mereka menurunkan pemain lapis kedua karena fokus mereka tertuju pada Final Coppa Italia melawan Atalanta pada hari Rabu mendatang. Ditambah lagi, Timothy Weah terkena skorsing, Danilo, Alex Sandro, dan Mattia De Sciglio cedera.

Salernitana datang ke pertandingan ini tanpa Antonio Candreva, Jerome Boateng, Guillermo Ochoa, Norbert Gyomber, Giulio Maggiore, Kostas Manolas, Domagoj Bradaric, dan Iron Gomis.

Salernitana memulai pertandingan dengan baik. Gleison Bremer harus menghentikan serangan Emanuel Vignato dan tembakan Niccolò Pierozzi langsung ke pelukan Wojciech Szczesny. Namun, Dusan Vlahovic nyaris membawa Juventus unggul melalui tembakan kerasnya yang ditepis ujung jari Vincenzo Fiorillo ke mistar gawang.

Salernitana justru yang mengejutkan di menit awal. Sundulan bebas Pierozzi memanfaatkan tendangan sudut Junior Sambia berhasil melewati Wojciech Szczesny di tiang dekat.

Hampir saja kedudukan menjadi 2-0 lima menit kemudian, ketika Szczesny terbang menepis tendangan bebas Sambia ke luar gawang. Bremer sempat memiliki peluang emas namun tembakan jarak jauhnya melebar.

Szczesny harus keluar dari gawang untuk menghentikan bola dari Loum Tchaouna sebelum jatuh ke kaki Ikwuemesi, sehingga Juventus terhindar dari hadiah penalti. Andrea Cambiaso melepaskan tendangan melengkung yang masih melebar tipis dari tiang gawang.

Penampilan buruk Juventus di babak pertama membuat mereka dicemooh oleh para pendukungnya. Max Allegri pun merespon dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, termasuk Federico Chiesa.

Salernitana sempat meminta penalti yang dicek oleh VAR, namun wasit memutuskan tidak ada handball karena lengan Rabiot sejajar dengan dada.

Vlahovic nyaris mencetak gol melalui umpan Chiesa, namun bola hasil sepakannya melebar tipis. Chiesa sendiri juga melepaskan tembakan yang melebar.

Arkadiusz Milik yang masuk dari bangku cadangan Juventus memaksa kiper lawan melakukan penyelamatan akrobatik. Gatti menghindari hadiah penalti setelah berbenturan dengan Tchaouna, dan peluang emas lainnya lewat Fabio Miretti yang gagal memanfaatkan umpan silang Samuel Iling Junior.

Miretti nyaris membawa Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Tendangan kerasnya dari jarak 20 meter membentur bagian bawah mistar gawang dan memantul keluar.

Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time. Berawal dari tendangan sudut Iling Junior, sundulan Manuel Locatelli diteruskan oleh Rabiot yang menyelinap di tiang jauh.

Miretti nyaris membawa kemenangan bagi Juventus namun tembakannya melebar. Salernitana nyaris mencetak gol kemenangan di detik-detik terakhir melalui serangan balik, namun sepakan Toma Basic gagal merobek gawang Juventus saat ia berhadapan dengan kiper.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!