Lazio Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Mengalahkan Empoli

Lazio kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-0. Ini merupakan kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan terakhir Serie A sekaligus menjaga asa untuk lolos ke kompetisi Eropa.

Pelatih Igor Tudor mencoret Luis Alberto dari tim karena indisipliner dan Mario Gila yang cedera. Ivan Provedel juga masih belum pulih untuk mengawal gawang Lazio. Sementara tim tamu Empoli masih tanpa Sebastian Walukiewicz, Alberto Cerri, dan Tyronne Ebuehi.

Sebelum kick-off, Lazio mengenakan seragam khusus dan menyambut para pahlawan Scudetto 1974 untuk memperingati 50 tahun gelar juara liga pertama mereka.

Ciccio Caputo sempat membawa Empoli unggul pada menit ke-17, namun ia dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Matteo Cancellieri. Simone Bastoni kemudian melepaskan tembakan melengkung yang masih sedikit melebar setelah memanfaatkan kesalahan Daichi Kamada.

Ciro Immobile nyaris membawa Lazio unggul setelah melakukan kerjasama umpan-tampan, namun Elia Caprile berhasil menepis tembakannya keluar gawang.

Ardian Ismajli seharusnya bisa memanfaatkan peluang emas melalui sundulan kepalanya, namun bola justru melambung di atas mistar gawang. Empoli nyaris mencetak gol melalui serangan balik cepat.

Matteo Guendouzi kehilangan bola, Cancellieri melewati Alessio Romagnoli dengan nutmeg dan memberikan umpan kepada Caputo, namun Mandas melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang tersebut.

Beberapa saat kemudian, Immobile lolos dari jebakan offside dan mengancam gawang Caprile, tetapi dua tembakan Empoli dari Razvan Marin dari luar kotak penalti masih melebar tipis di atas mistar.

Namun, Lazio yang justru berhasil unggul jelang berakhirnya babak pertama. Berawal dari tendangan sudut Mattia Zaccagni, Patric yang luput dari penjagaan pemain lawan berhasil menyundul bola ke gawang dengan bagian luar kakinya dari jarak dekat di tiang dekat.

Di babak kedua, upaya Felipe Anderson diblok dan tendangan Matias Vecino melebar saat mereka melakukan serangan balik. Sementara Empoli lewat Kamada melepaskan tembakan yang tepat ke pelukan Caprile.

Mandas kembali melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis sundulan Shpendi yang hampir masuk ke gawang. Lazio kemudian menggandakan keunggulan mereka beberapa saat kemudian.

Vecino berhasil menyelesaikan rangkaian umpan dari sisi kiri ke kanan, ia memanfaatkan umpan Pedro untuk berlari ke tengah lapangan dan melepaskan tembakan ke gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Jacopo Fazzini hampir mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengarah ke sudut atas gawang, namun Mandas dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!