Juventus Terbuka Lepas Winger Inggris yang Diburu London Utara

Gilabola.com – Juventus beri angin segar pada Tottenham Hotspur jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin. Pasalnya, raksasa Serie A itu terbuka melepas winger-nya yang tengah diincar tim London Utara tersebut, Samuel Iling-Junior.

Spurs ngiler banget melihat penampilan pemain berusia 20 tahun yang lahir di London itu, dan memulai karir yuniornya bersama rival mereka, Chelsea. Namun, Iling-Junior kemudian putuskan pindah ke Juventus pada bulan September 2020.

Awal karirnya bersama Juve, Iling-Junior menjadi bintang di tim U19 klub Turin tersebut. Ia menyumbang 14 gol dan 15 assist dalam 58 penampilannya, sebelum memulai debutnya di tim senior Bianconeri pada tahun 2022.

Pemain muda ini kemudian jalani musim percobaan yang cukup sukses di bawah asuhan Massimiliano Allegri selama musim 2022/23. Ia bermain dalam 18 laga di semua kompetisi, meskipun sejak saat itu sulit mendapatkan waktu bermain secara reguler sejauh musim ini.

Iling-Junior bahkan hanya bermain di empat pertandingan sebagai pemain pengganti di tim utama Juventus musim ini. Ia kalah saing dengan para pemain seperti Federico Chiesa, Moise Kean, Filip Kostic, Timothy Weah dan Andrea Cambiaso – yang nyatanya lebih disukai Allegri dibandingkan dirinya.

Juventus Beri Spurs Dorongan Keras untuk Gaet Iling-Junior

Laporan terbaru yang dilansir Sportsmole mengklaim, Tottenham sudah tunjukkan minat mereka kepada Iling-Junior, dan klub Liga Premier itu tampaknya mendapat dorongan besar dalam upaya mereka memboyong pemain itu.

Menurut Football Insider, Juventus bisa melepas Iling-Junior di bursa transfer bulan Januari 2024, tapi mereka – pastinya, akan menuntut pembayaran cukup tinggi dari klub peminat jasa Iling-Junior.

Sudah bukan rahasia lagi, Juventus memang tengah mengalami kesulitan finansial setelah mereka diganjar sanksi pengurangan poin di Serie A musim lalu. Hal ini membuat Si Nyonya Tua kemungkinan juga terpaksa berpisah dengan sejumlah pemain utama mereka demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Satu hal yang harus kita ketahui, Iling-Junior sendiri sebenarnya baru memperpanjang kontraknya di Juventus pada bulan Desember 2022. Namun, ia telah memasuki tahun terakhir kontraknya pada akhir musim ini.

Spurs Incar Winger Juventus Karena Kekurangan Pemain

Sementara itu minat Tottenham pada Iling-Junior muncul setelah pelatih Ange Postecoglou kekurangan opsi di lini serang skuad utamanya akibat banyaknya pemain yang cedera.

Awal bulan ini saja, Spurs dipastikan kehilangan Richarlison lebih lama lagi setelah pemain itu harus jalani operasi pangkal paha. Lalu, Spurs juga kehilangan Manor Solomon dan Ivan Perisic yang harus mendekam di ruang perawatan akibat cedera lutut.

Setelah Spurs melepas Harry Kane ke Bayern Munchen pada musim panas lalu, Postecoglou secara teratur andalkan Son Heung-min sebagai penyerang tengah. Pemain internasional Korea Selatan itupun tunjukkan permainan gemilang dengan mencetak delapan gol dalam 12 penampilannya di Liga Premier sejauh musim ini.

Lalu, Spurs juga punya Dejan Kulusevski, Brennan Johnson, Bryan Gil dan Alejo Veliz yang bisa menjadi opsi lain Postecoglou di lini serang. Sayangnya dua pemain terakhir; Gil dan Veliz, jarang dimainkan pelatih asal Australia ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!