Kalahkan Cagliari, Inter Milan Catatkan Tim Pertama dengan Pertahanan Terbaik

Gila BolaInter Milan meraih kemenangan keduanya di Liga Italia. Tandang ke markas Cagliari, Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Laga Cagliari melawan Inter Milan berlangsung di Stadion Unipol Damus, Selasa (29/8) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan pasukan Simone Inzaghi dicetak oleh Denzel Dumfries dan Lautaro Martinez.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan belum terkalahkan dalam dua pertandingan beruntun. Tiga poin yang diraih melawan Cagliari juga menempatkan merekadi peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 6 poin.

Tercatat Inter Milan hanya selisih gol dari Napoli dan AC Milan. Sedangkan Cagliari yang kalah harus puas menempati peringkat ke-15 klasemen Lig Italia.

Tim Pertama Belum Kebobolan

Bukan cuma meraih dua kemenangan awal di Liga Italia 2023/24. Akan tetapi, Inter Milan menjadi tim pertama yang mencatatkan dalam dua pertandingan awal musim tanpa kebobolan dari 20 klub. Sedangkan Napoli dan AC Milan yang berada di atasnya tidak clean sheet.

Sebelum menang 2-0 atas Cagliari, pada pekan pertama Inter Milan berhasil meraih kemenangan juga dengan skor 2-0 saat menjamu Monza. Dengan demikian, Yann Sommer juga menjadi kiper pertama yang gawangya dalam dua laga awal Liga Italia tidak kebobolan.

Di sisi lain, sekaligus menandakan tiga bek seperti Allesandro Bastoni, Stefan de Vrij, dan Matteo Darmian yang diandalkan Simone Inzaghi di lini belakang mampu menjalankan tugasnya dengan baik sejauh ini.

Reaksi Simone Inzaghi 

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi sangat puas dengan kemenangan yang diraih Inter Milan dilaga tandang pada pekan kedua Liga Italia.

Dikutip dari situs resmi klub, Simone Inzaghi mengatakan para pemainnya tampil brilian. Ia menyebutkan Inter Milan bermain baik dari awal sampai akhir pertandingan kontra Cagliari.

Lebih lanjut, Simone Inzaghi juga semakin puas karena mampu meredam permainan tuan rumah. Ia menilai Cagliari di awal bermain dengan baik. Selain itu, sang pelatih juga puas dengan penampilan Marcus Thuram.

Laga Berikutnya 

Setelah menang atas Cagliari, Inter Milan akan melawan Fiorentina di pekan ketiga Liga Italia 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Minggu (3/9) malam WIB.

Akankah pertahanan Inter Milan bisa kembali tampilsolid dan mencatatkan 3 clean sheet beruntun? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!