Atletico Menang 7 Gol, Dua Oleh Alvaro Morata! Tapi Tetap Saja Tak Bisa Raih Posisi Satu

Gila BolaRayo Vallecano seolah-olah akan melanjutkan kesuksesan Liga Spanyol musim lalu usai mencatatkan dua kemenangan dari dua laga pertama, namun mereka ketemu batunya saat berjumpa Atletico Madrid, tadi malam, dikalahkan dengan TUJUH GOL!

Memphis Depay merupakan pencetak satu dari empat gol Colchoneros, dengan golnya terjadi pada menit 16. Namun hanya dalam waktu 18 menit usai melesakkan golnya, ia ditarik keluar akibat cedera. Alvaro Morata kemudian menggantikan posisinya.

Gol pertama dilesakkan oleh Antoine Griezmann saat laga di Campo de Futbol de Vallecas di kota Madrid ini belum lagi berumur dua menit! Sementara itu gol ketiga dicetak oleh Nahuel Molina pada menit 36.

Nanti pada menit 73, Morata yang masuk menggantikan Memphis mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 0-4 bagi keunggulan Rojiblancos. Tapi pertandingan sama sekali belum selesai.

Masih ada tiga gol lagi datang setelah itu, Angel Correa menit 79 dan kemudian Morata lagi menit 84 dan terakhir Marcos Llorente beberapa belas detik kemudian.

Pada akhirnya skor 0-7 bagi keunggulan pasukan Diego Simeone itu bertahan sampai akhir dan membawa Atletico naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 7, kalah dua poin di bawah Real Madrid di urutan satu.

Sudah menang tujuh gol kok tidak bisa merebut posisi pertama? Ya itu karena Real Madrid memiliki nilai 9 dari hasil sempurna tiga kemenangan dari tiga kesempatan. Sedangkan Los Indios dua kali menang dan sekali imbang.

Memphis Cedera 172 Hari Musim Lalu

Kemampuan mencetak gol dari jarak jauh merupakan keunggulan sang pemain Belanda ini, tetapi tahukah kamu bahwa Memphis absen selama 172 hari pada musim 2022/23 lalu akibat cedera?

Pada awal musim, masih di bulan September dan Oktober 2022, ia melewatkan 13 pertandingan bersama FC Barcelona dan juga timnas Oranje untuk masalah pada pahanya.

Masalah otot kemudian memaksanya untuk absen lagi selama 24 hari yang setara empat laga bagi Atletico pada bulan April 2023. Disusul kemudian absen 89 hari pada Mei sampai Juli 2023, yang setara dengan enam pertandingan bagi Rojiblancos. Yang terakhir ini akibat cedera betis.

Itu bukan musim pertama ia absen dengan durasi sedemikian lama. Pada musim 2021/22 ia absen membela jersey Blaugrana sebanyak 84 hari, yang setara dengan 17 pertandingan!

Rayo Vallecano Ditinggal Pergi Andoni Iraola

Tim yang berbasis di kota Madrid ini merupakan paket kejutan pada musim 2022/23 setelah mengalahkan Barcelona dan Real Madrid pada musim kedua mereka di kompetisi La Liga.

Pelatih yang berperan penting dalam performa hebat Vallecano itu adalah Andoni Iraola, bekas pemain Athletic Bilbao. Saking legendarisnya nama ini, Bournemouth di Liga Inggris sampai tega memecat Gary O’Neil yang baru saja menyelamatkan mereka dari degradasi, demi mendapatkan Iraola.

Untuk dua pekan pertama seolah-olah kesuksesan musim lalu akan diteruskan oleh sang pelatih pengganti Francisco Javier Rodríguez Vílchez yang sebelum ini pernah menangani Elche, Huesca dan Girona. Vallecano menang 2-0 atas Almeria dan kemudian skor yang sama 2-0 kontra Granada.

Namun kekalahan tujuh gol ini merupakan pengingat bahwa Vallecano masih satu atau dua level di bawah rival sesama tim asal ibukota, Los Indios.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!