Masih Ingin Pertahankan Koulibaly, Napoli Bisa Pilih Lepas Gelandangnya asal Spanyol

Gila Bola – Napoli dikabarkan akan memilih melepas gelandang mereka asal Spanyol Fabian Ruiz ketimbang harus menjual bek tengah, Kalidou Koulibaly yang diharapkan bertahan semusim lagi.

Kembali gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan, Napoli kabarnya juga harus siap untuk melepas satu atau dua pemain mereka. Beberapa nama penting seperti Kalidou Koulibaly serta Fabian Ruiz disebut sebagai dua calon kuat punggawa I Partenonepei yang bisa dilepas mengingat cukup besarnya minat kepada keduanya.

Namun, setelah keputusan untuk mendatangkan Luciano Spalletti sebagai pelatih baru menggantikan Gennaro Gattuso, tampaknya kini hanya seorang Ruiz yang menjadi kandidat utama untuk dijual. Hal tersebut dikarenakan, Spalletti ternyata masih ingin agar bek berusia 29-tahun itu tetap bertahan bersama Napoli untuk setidaknya musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, keinginan dari sang pelatih tampaknya memang juga diamini oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis yang mema hanya ingin menjual salah satu diantar Koulibaly atau Ruiz. Dua pemain tersebut memang perannya terbilang penting bagi I Partenopei dalam tiga musim terakhir, tetapi tampaknya mereka merasa akan lebih sulit jika meski kehilangan sosok bek tangguh asal Senegal yang sudah memperkuat Napoli sejak 2014.

Koulibaly sendiri beberapa waktu lalu memang mempertanyakan mengenai masa depannya di Napoli, karena dia ingin kejelasan apakah akan dijual atau dipertahankan. Meskipun sempat ingin mencicipi pengalaman baru, tetapi dengan masa kontrak hingga 2023 serta usianya yang sudah tidak muda lagi, tidak akan mudah baginya untuk terus menarik minat klub-klub besar.

Namun, jika memang jadi bertahan, Koulibaly kabarnya juga bisa diminta untuk menandatangani kontrak baru yang lebih panjang tetapi dengan melakukan pemotongan terhadap gajinya. Dengan situasi ekonomi yang sulit karena adanya pandemi, banyak klub-klub Eropa termasuk di Italia yang memang harus berhati-hati dalam membuat keputusan di bursa transfer.

Memang memilih untuk melego Ruiz bisa merupakan keputusan yang lebih tepat, mengingat sang gelandang memang berpotensi meraup lebih banyak peminat saat ini. Dengan usia yang masih menginjak 25-tahun pemain tengah tim nasional Spanyol tersebut memang diminati banyak klub-klub top Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO