Ngeri, Romelu Lukaku Bisa Jadi Penghancur Lawan AS Roma

Gila Bola – Pelatih timnas Azerbaijan, Gianni De Biasi menilai Romelu Lukaku bisa menjadi ancaman serius untuk lawan-lawan AS Roma.

Timnas Belgia memanggil Lukaku di jeda internasional untuk laga fase Grup F kualifikasi Euro 2024. Sang striker dimainkan saat menghadapi Azerbaijan di Dalga Arena, Sabtu (9/9).

Pada laga ini, Romelu Lukaku memang tidak mencetak gol untuk Belgia. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Yannick Carrasco. Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, tetapi Lukaku yang berhasil persembahkan trofi Liga Italia untuk Inter Milan dinilai mulai ke bentuk performa terbaiknya.

Gianni De Biasi yang menyaksikan performa Romelu Lukaku menilai bisa menjadi andalan yang mematikan untuk AS Roma bersama Paulo Dybala.

Komentar Pelatih Azerbaijan

Ditanya tentang soal Lukaku kepada Tuttomercatoweb, Gianni De Biasi mengatakan Lukaku tampil baik melawan timnas Azerbaijan. Menurutnya, yang diperlukan sang pemain adalah harus terus mendapatkan menit bermainnya.

Menurut Gianni De Biasi, Romelu Lukaku telah menunjukkan karakteristiknya. Ia menila ikekuatan fisik striker AS Roma luar biasa. Selain itu, ia meyakini jika Lukaku bisa ke peforma terbaiknya, dia bisa sangat menghancurkan. Artinya, bisa membahayakan gawang lawan.

Gianni De Biasi pun menilai Romelu Lukaku adalah rekrutan yang luar biasa untuk AS Roma. Menurutnya, Giallorossi memang butuh striker sepertinya. Maka dari itu, jika bersama Paulo Dybala bisa menjadi duo yang luar biasa untuk Roma.

Romelu Lukaku Sudah Debut di Roma

Lukaku terlambat datang ke AS Roma. Ia bergabung menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Klub Liga Italia memboyongnya dengan status pinjaman dari Chelsea.

Pada laga debutnya, pemain sepak bola berusia 30 tahun tampil dari bangku cadangan dalam kekalahan 2-1 melawan AC Milan. Romelu Lukaku bermain selama 19 menit.

Namun usai FIFA Matchday, Romelu Lukaku berpotensi besar tampil starter untuk AS Roma di kompetisi Liga Italia.

Punya Catatan BagusĀ 

Eks striker Manchester United dan Everton memiliki karier yang luar biasa saat ia membela Inter Milan. Selain trofi Liga Italia, ia mampu mengemas 24 gol plus 10 assist di musim 2020/2021.

Memang dalam dua musim terakhir Romelu Lukaku belum bisa ke level terbaiknya. Tapi seperti yang dibilang Gianni De Biasi, ia bisa menjadi penghancur AS Roma jika terus diberikan menit bermain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!