Paolo Maldini Ungkap Bagaimana Dia Pernah Coba Boyong Lionel Messi ke AC Milan

Gilabola.com – Mantan direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan bagaimana pihaknya pernah berjuang dan mencoba untuk membujuk Lionel Messi pindah ke San Siro saat dia meninggalkan Barcelona.

Superstar Argentina itu mengejutkan publik sepak bola pada musim panas 2021 lalu ketika dia mengumumkan untuk meninggalkan raksasa Catalan, satu-satunya klub yang pernah dibelanya dalam karir profesionalnya.

Tentu saja dengan mempertimbangkan banyak hal, sangat sulit sebelum itu untuk membayangkan Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona, dengan dia diharapkan akan bisa pensiun dan mengakhiri karirnya di Camp Nou.

Namun masalah pembaruan kontrak yang sulit diperjuangkan karena Blaugrana sedang kesulitan finansial akhirnya membuat pemain berjuluk La Pulga itu memutuskan untuk pergi secara bebas transfer setelah kontraknya berakhir.

Dia pada akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari Paris Saint-Germain dengan kontrak berdurasi dua tahun, namun mantan direktur Milan Paolo Maldini mengakui bahwa saat itu pihaknya sebenarnya juga berjuang untuk mendapatkan Lionel Messi.

Berbicara dengan aktor Giacomo Poretti di acara PoretCast-nya, yang kami beritakan dari Football Italia, legenda dan mantan bek timnas Italia itu mengatakan bahwa selama 10 hari, dia mencoba membawa superstar Argentina itu ke San Siro.

Hanya saja pada akhirnya Paolo Maldini menyadari bahwa itu tidak mungkin, meski dia tidak mengungkapkan apa yang menyebabkan tidak mungkin, apakah faktor finansial atau karena keduluan PSG.

Dia mengatakan lebih lanjut, “Sekarang sudah terlambat, tapi pemain seperti Messi adalah tontonan yang bisa disaksikan siapa pun. Ketika saya membaca bahwa dia mungkin akan pergi ke Inter, saya menjadi takut!”

Dalam acara ini, Paolo Maldini juga membahas banyak hal, termasuk ditanya tentang perburuan scudetto musim ini di mana Inter Milan dan Juventus bersaing di dua tempat teratas klasemen.

Dia kemudian mengatakan bahwa dirinya yakin Nerazzurri yang pada akhirnya akan keluar sebagai pemenang, saat kedua tim teratas klasemen itu bersiap untuk bertemu pada akhir pekan ini di Serie A.

AC Milan sendiri sebenarnya tidak jauh dari perburuan scudetto dengan mereka hanya terpaut delapan poin dengan 23 angka dari 12 laga yang telah mereka mainkan untuk duduk di peringkat ketiga.

Sementara itu, belum lama ini Paolo Maldini dikaitkan dengan potensi pekerjaan di Arab Saudi setelah dia belum mengambil pekerjaan baru usai keluar dari jabatannya sebagai direktur di San Siro.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!