Hasil Liga 1 – Madura United vs Bali United, Irfan Jaya Jadi Penentu Kemenangan Serdadu Tridatu

Gilabola.com – Hasil Madura United vs Bali United di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11) sore, berakhir dengan skor 1-2.

Madura United kalah lagi. Dikandaskan Bali United dengan skor 1-2 sore ini, membuat tim asuhan Marizio Souza itu tak pernah menang di lima pertandingan terakhir.

Di laga ini tuan rumah sebenarnya berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Junior Brandao di menit ke-15. Namun, setelah itu, gawang Sapeh Kerrab malah kebobolan dua gol tim tamu, Bali United.

Jefferson Assis berhasil membawa BUFC samakan kedudukan di menit ke-20. Irfan Jaya kemudian mencetak gol penentu kemenangan skuad Stefano Cugurra Teco di menit ke-55.

Akibat kekalahan ini Madura United yang sempat bertengger di puncak klasemen di awal musim ini, sekarang berada di urutan ke-6 dengan koleksi 31. Sedangkan Bali United, naik ke peringkat dua dan kantongi 36 poin di pekan ke-20 ini.

Madura United Berusaha Lebih Menekan Sejak Kickoff

Eber Bessa mengincar gawang tuan rumah dari jarak jauh saat laga baru berjalan dua menit. Sayang tembakannya masih melebar.

Eber Bessa kembali lakukan upaya serupa empat menit kemudian, tetapi bola berhasil dibendung kiper MUFC, GAGAL!

Giliran Jaja yang mencoba memanfaatkan peluang tendangan bebas dari jauh, yang nyaris menjebol gawang Bali United. Beruntung bagi tuan rumah, bola berhasil ditinju Adilson Maringa dengan jitu.

Peluang Jaja berikutnya sesaat kemudian juga gagal bersarang di gawang BUFC karena melebar.

Madura United Unggul … Lima Menit Saja!

Gawang Bali United kembali terancam di menit ke-14, setelah Haudi Abdillah salah dalam menghalau yang justru jatuh di kaki Malik Risaldi.

Upaya mati-matian yang dilakukan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15. Lewat serangan balik Junior Brandrao sukses menggiring bola dan mengalahkan Adilson. GOL!! 1-0 Untuk Madura United!

Namun hanya lima menit kemudian, Bali United berhasil mencetak gol balasan. Rahmat berhasil memanfaatkan sodoran umpan silang Jefferson di area penalti tuan rumah, yang langsung disarangkan Rahmat ke gawang Madura United. GOL!! Kedudukan pun imbang 1-1!

Irfan Jaya Bawa Bali United Berbalik Amankan Kemenangan

Alih-alih mencetak gol penentu kemenangan, gawang tuan rumah malah kembali kebobolan saat laga di babak kedua baru berjalan 10 menit.

Bali United mencetak gol penentu kemenangan lewat aksi Irfan Jaya yang berhasil memanfaatkan umpan Eber Bessa dan menambah keunggulan tim Serdadu Tridatu menjadi 2-1. GOL!!

Malik Risaldi gagal memanfaatkan umpan Junior Brandao tepat di depan gawang Adilson Maringa, saat laga mulai memasuki menit ke-62. Sayang upaya ini gagal membuahkan hasil bagi tim tuan rumah, hingga tim tamu pun tetap memimpin.

Madura United Gagal Manfaatkan Peluang Demi Peluang Hingga Akhir Laga

Madura United memang berusaha menambah tekanan mereka usai tertinggal 1-2. Lulinha dan Malik berusaha ekstra keras untuk mencetak gol penyama kedudukan, tapi beberapa peluang yang tercipta tak juga berhasil diselesaikan dengan baik.

Sundulan Junior Brandao harusnya bisa membawa Madura United samakan kedudukan di menit ke-79. Namun, bola dengan sigap berhasil ditangkap Adilson tepat di depan mulut gawangnya. GAGAL!

Rivera juga nyaris membawa Madura United samakan kedudukan di menit 84 sesaat setelah ia menyundul umpan sepak pojok. Sayang upayanya ini masih melambung!

Lulinha punya banyak peluang di depan gawang Adilson, yang sayangnya tak ada yang berhasil dimanfaatkannya untuk samakan kedudukan. Satu peluang emas terjadi di menit ke-88 saat ia berusaha menyundul bola dari jarak dekat. Sayangnya, bola hanya melambung di atas gawang BUFC!

Susunan Pemain Madura United vs Bali United

  • Madura United (4-3-3): Satria Tama; Novan Sasongko, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Kartika Vedhayanto; Francisco Rivera, Ricky Ariansyah, Jaja; Malik Risaldi, Junior Brandao, Lulinha.
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Kadek Arel Priyatna, Haudi Abdillah, I Made Andika Pradana Wijaya; Ramdani Lestaluhu, Luthfi Kamal, Eber Bessa; Muhammad Rahmat, Jefferson Assis, Irfan Jaya.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!