Paul Pogba Bermasalah Dengan Doping, Juventus Langsung Kejar Gelandang Arsenal

Gila BolaJuventus menjajaki kemungkinan untuk menghidupkan target transfer mereka, Thomas Partey dari Arsenal, usai gelandang mereka Paul Pogba terancam skorsing untuk waktu yang lama.

Belum lama ini ada kabar yang mengejutkan dari pemain internasional Perancis tersebut, yang gagal dalam tes doping, dengan dia dikabarkan mengkonsumsi zat yang meningkatkan kadar testosteron dalam sistem tubuhnya.

Hasil tes tersebut didapatkan setelah laga pertama Juventus di musim baru Serie A 2023/2024 melawan Udinese pada bulan Agustus, di mana sebenarnya Paul Pogba tidak bermain kala itu.

Hanya saja hasil tesnya menunjukkan ada substansi testosteron yang berlebih dan itu merupakan indikasi penggunaan doping yang membuat gelandang tersebut terancam hukuman skorsing.

Pihak Juventus juga sudah merilis sebuah pernyataan pada hari Senin, menuliskan, “Klub Sepak Bola Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepakbola Paul Labile Pogba menerima perintah skorsing pencegahan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023. Klub berhak mempertimbangkan langkah prosedur selanjutnya.”

Menurut berita yang diungkap La Gazzetta dello Sport, kabarnya hasil tes doping pada Paul Pogba itu berasal dari suplemen makanan yang diresepkan teman gelandang tersebut, yang merupakan seorang dokter di Miami.

Sementara itu, pemain berusia 30 tahun itu mengaku telah memberitahu tim dokter Juventus, yang sayangnya mereka tidak terlalu menyadari potensi negatif obat itu yang tak beredar di Italia.

Sang agen Rafaela Pimenta, mengonfirmasi bahwa pihak sedang menunggu sampel kedua sembari menegaskan bahwa kliennya tersebut tidak pernah berniat secara sengaja untuk melanggar aturan.

Namun, jika terbukti bersalah, pemain internasional Perancis itu akan menghadapi larangan bermain hingga empat tahun yang akan secara dramatis mengakhiri karirnya di level atas sepak bola.

Sekarang, dengan Paul Pogba terancam skorsing jika dia gagal membuktikan diri bahwa dia tidak sengaja dalam mengkonsumsi suplemen yang dianggap doping itu, pihak raksasa Serie A mulai kasak-kusuk mencari gelandang baru.

Menurut berita yang diungkap La Repubblica, Juventus sedang mempertimbangkan untuk bisa mengontrak Thomas Partey dari Arsenal untuk menggantikan mantan gelandang Manchester United itu.

Sebenarnya raksasa Turin itu sudah tertarik pada pemain internasional Ghana itu pada jendela transfer musim panas, sayangnya bahwa harga Rp 660 Milyar tampaknya membuat klub Serie A itu keberatan untuk melanjutkan langkah.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian kembali ke tim utama Arsenal dan menjadi starter dalam tiga pertandingan pertama Premier League musim ini, sayangnya dia sekarang harus absen karena masalah pangkal paha.

The Gunners kabarnya akan bersedia melepas Thomas Partey dengan harga yang tepat, dan sementara gelandang itu menolak kepindahan ke Arab Saudi, dia juga terbuka untuk kepindahan ke Serie A.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!