Paul Pogba Ingin Cabut ke Arab, Juventus Prioritaskan Transfer Franck Kessie

Gila Bola – Juventus membidik gelandang Barcelona, Franck Kessie, sebagai incaran utama mereka untuk gantikan Paul Pogba yang berniat hengkang.

Franck Kessie memang sudah santer diberitakan akan tinggalkan Barcelona musim panas ini – hanya satu tahun setelah ia datang dari AC Milan.

Pemain berusia 26 tahun itu gagal mendapat tempat di skuad Xavi Hernandez di musim debutnya bersama klub Catalan itu, dan prospeknya kemungkinan tak akan berkembang pada musim depan, terutama dengan bergabungnya Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Karena itulah, Barcelona memintanya untuk keluar – dan itu akan menjadi langkah terbaiknya. Walaupun Kessie ingin meraih sukses di Camp Nou, tapi bintang asal Pantai Gading itu terbuka untuk pergi jika ada tawaran bagus yang datang.

Menurut Sport – melansir laporan yang berkembang di Italia, Juventus bisa menjadi potensi tujuan bagi Franck Kessie musim panas ini.

Juventus akan Kehilangan Pogba Musim Panas Ini

Bianconeri berpeluang kehilangan Paul Pogba musim panas ini, di mana bintang asal Perancis itu diyakini akan pindah ke Arab Saudi.

Karena itulah, mereka pun membidik Kessie sebagai incaran utama yang dinilai bisa gantikan mantan bintang Manchester United tersebut, jika dia benar-benar pindah ke Timur Tengah.

Kessie dipahami tahu dengan ketertarikan Juventus padanya, dan kemungkinan siap mempertimbangkan peluang pindah ke Allianz Stadium.

Sedangkan Barcelona, jawara La Liga itu tentunya akan sangat senang berpisah ke Kessie dan mendapatkan dana dari kepergiannya.

Franck Kessie Sebelumnya Juga Dibidik Klub Arab

Diungkapkan Barca Universal, Kessie juga diberitakan dilirik raksasa Arab Saudi, Al-Nassr, di mana Blaugrana bisa kantongi sedikitnya 30 juga Euro dari penjualan Kessie ke klub itu.

Namun, Al-Nassr telah alihkan fokus mereka pada Jorginho, hingga Juve berpeluang besar menjadi klub yang menampung Kessie musim depan. Laporan itu menambahkan Barcelona bisa menerima tawaran sekitar 15 juta Euro atau lebih dari Bianconeri dalam transfer tersebut.

Barcelona dan Xavi Hernandez ingin merampungkan situasi yang dialami Kessie secepat mungkin, dan tetap harus dilihat apakah ketertarikan Juventus akan benar-benar diwujudkan menjadi kenyataan.

Inter dan Hotspur Sebelumnya juga Ingin Franck Kessie

Franck Kessie sebelumnya juga diberitakan diincar Inter Milan, bahkan diminati Tottenham Hotspur.

Barca sempat diberitakan sudah mendapat ‘tawaran jelas’ dari Inter untuk datangkan pemain 26 tahun itu. Namun, Barca lebih menyukai transfer operasi dana tunai dibandingkan pertukaran pemain – seperti yang diharapkan Nerazzurri.

Lalu, Tottenham Hotspur juga tertarik merekrut Kessie dan telah bertanya-tanya pada Barcelona mengenai nilai transfer pemain itu di musim panas.

Hotspur bahkan sudah tertarik pada Kessie sejak bulan Januari, walaupun klub London Utara tersebut saat ini sedang bermasalah – karena mereka harus datangkan manajer tetap dan direktur olahraga yang baru. Namun, Spurs tampaknya tetap ingin datangkan beberapa pemain incaran mereka jelang musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!