Pelatih Baru Juventus Thiago Motta Didesak Bisa Beri Jaminan Pada Federico Chiesa

Gila Bola – Federico Chiesa sedang menghadapi masa sulit di Juventus, dengan banyak spekulasi mengenai masa depannya di klub Serie A tersebut terutama setelah pergantian manajer ke Thiago Motta.

Di bawah kepemimpinan Massimiliano Allegri selama dua musim terakhir, Federico Chiesa sering kali ditempatkan dalam peran yang tidak sesuai dengan keahliannya yang merupakan pemain sayap murni.

Formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh Allegri tampaknya menghambat performa Chiesa, yang lebih nyaman bermain di sisi kiri dalam formasi 4-3-3. Hal ini menciptakan ketegangan antara pemain dan pelatih, yang berdampak pada kontribusi Chiesa di lapangan.

Thiago Motta, yang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Allegri, memiliki tantangan besar di depan. Meski Motta juga diketahui tidak menyukai formasi 4-3-3, dia perlu menemukan cara untuk memaksimalkan potensi Chiesa.

Kontrak Chiesa yang akan berakhir pada 2025 semakin menambah urgensi situasi ini. Jika Motta tidak bisa meyakinkan Chiesa untuk bertahan dan menandatangani perpanjangan kontrak, Juventus mungkin harus mempertimbangkan opsi untuk menjualnya demi mendapatkan keuntungan finansial sebelum kontraknya habis.

Jurnalis Marco Piccari mengungkapkan bahwa Chiesa memiliki potensi besar untuk bersinar di bawah arahan Motta. Namun, menurutnya, Motta harus segera menjalin komunikasi dengan Chiesa dan menempatkannya sebagai pusat dari proyek taktisnya.

Piccari menekankan bahwa Chiesa bisa beradaptasi dengan baik dalam sistem permainan Motta, tetapi dia perlu mendapatkan jaminan mengenai perannya dalam tim.

Antonio Conte Intip Peluang Transfer

Di sisi lain, Antonio Conte yang baru saja ditunjuk sebagai manajer Napoli, menunjukkan ketertarikan yang kuat pada Chiesa. Conte, yang memiliki reputasi membawa klub-klub besar meraih gelar liga, ingin membawa Chiesa ke Napoli untuk memperkuat skuadnya.

Meskipun Napoli sudah memiliki beberapa pemain sayap berkualitas, keinginan Conte untuk bekerja sama dengan Chiesa menunjukkan betapa tinggi nilai pemain tersebut di mata pelatih-pelatih top.

Juventus, yang ingin mempertahankan Chiesa, berada dalam posisi sulit. Dengan kontraknya yang akan habis dalam waktu dekat, musim panas ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi mereka untuk menjual Chiesa dengan harga yang layak jika ia tidak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan berita dari Tuttomercatoweb menyebutkan bahwa meski Juventus lebih memilih mempertahankan Chiesa, ketertarikan kuat dari Conte bisa memaksa mereka untuk mempertimbangkan penjualan.

Keputusan tentang masa depan Chiesa akan menjadi salah satu tugas pertama yang harus diselesaikan oleh manajer baru Juventus. Thiago Motta perlu merancang strategi yang tidak hanya memaksimalkan potensi Chiesa tetapi juga memberikan kepastian tentang peran dan masa depannya di klub.

Jika Chiesa merasa tidak mendapat tempat yang sesuai dengan kemampuannya, kemungkinan besar dia akan mencari tantangan baru, baik di Italia maupun di liga-liga top Eropa lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!