Penalti Aneh Gaya Ballet Arkadiusz Milik, Buang Peluang Menang Juventus Lawan Bologna!

Gila Bola –┬áJuventus membuang peluang untuk naik ke posisi kedua di klasemen Serie A usai hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bologna pada hari Senin (1/5) dinihari tadi.

Lazio yang berada di posisi kedua kalah 3-1 dari Inter sebelumnya, dan ini seharusnya peluang bagi Juve! Riccardo Orsolini berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti di babak pertama di Renato Dall’Ara yang membuat Juventus terancam kalah empat kali secara beruntun.

Kekhawatiran tersebut semakin bertambah ketika Arkadiusz Milik dengan gaya penalti anehnya mirip penari ballet, gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan skor dari titik penalti, tetapi ia akhirnya berhasil mencetak gol di babak kedua untuk menghindarkan kekalahan pertama mereka melawan Bologna dalam 22 kali pertandingan di Serie A.

Juventus tetap berada di bawah Lazio dan hanya unggul tiga poin dari Inter, Milan, dan Roma di posisi keempat, kelima, dan keenam. Mereka harus berjuang keras di enam pertandingan terakhir jika ingin finis di posisi Liga Champions.

Bologna unggul lebih dulu setelah hanya 10 menit bermain, ketika VAR menunjukkan bahwa Danilo melakukan pelanggaran pada Orsolini di dalam kotak penalti dan kemudian winger tersebut berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti ke pojok kanan bawah gawang.

Lukasz Skorupski berhasil mempertahankan keunggulan timnya dengan melakukan penyelamatan ganda yang fantastis dari serangan Nicolo Fagioli, dan kiper tersebut kembali menjadi pahlawan saat Milik mencoba tendangan penalti. Skorupski dengan mudah mampu menepis bola yang ditendang oleh Milik dengan teknik yang disebut hop-skip-and-a-jump, mirip penari ballet.

Namun, akhirnya Milik berhasil membalas di babak kedua dengan mencetak gol penyama kedudukan yang luar biasa, setelah sebelumnya gagal memanfaatkan tendangan penalti. Meski demikian, kedua tim gagal mencetak gol tambahan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Buruknya performa Juventus berlanjut

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemenangan banding Juventus atas pengurangan 15 poin, membuat mereka kembali masuk ke empat besar Serie A. Namun, performa buruk Juventus dalam beberapa pertandingan terakhir menempatkan harapan kualifikasi Liga Champions mereka dalam ancaman yang serius!

Mereka hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan Bologna yang berada di tengah-tengah klasemen berhasil menyaingi mereka dalam jumlah peluang dan tembakan yang lebih banyak.

Milik menunjukkan karakter untuk bangkit

Meski Dusan Vlahovic mengalami cedera pergelangan kaki dan hanya bisa duduk di bangku cadangan, Milik tetap dipercaya untuk menjadi starter di lini depan Juventus. Meskipun tendangan penaltinya yang buruk diselamatkan oleh Skorupski, Milik berhasil memperlihatkan karakternya yang kuat dengan mencetak gol penyama kedudukan yang luar biasa.