Penjaga Gawang Napoli Asal Kolombia Jadi Bidikan Atalanta

Gilabola.com – Berada di tahun terakhir masa kontraknya, kiper milik Napoli yang berasal dari Kolombia, David Ospina berpotensi dilepas oleh klubnya dan Atalanta disebut siap menampung mantan punggawa Arsenal itu.

Didatangkan oleh Napoli dari Arsenal pada 2018 dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan setahun kemudian, sosok David Ospina hampir selalu menjadi andalan di bawah mistar dari I Partenopei hingga musim lalu. Beberapa kali masalah cedera yang sempat menderanya, membuat posisi dari sang pemain akhirnya tergantikan oleh kiper muda Italia, Alex Meret yang justru menjadi kepercayaan pada beberapa laga akhir di Serie A.

Meskipun begitu, tetapi kualitas dari Ospina sebenarnya masih cukup diakui, terbukti dia masih masuk ke dalam skuad tim nasional Kolombia untuk Copa America tahun ini. Namun, dengan masa kontraknya yang akan berakhir pada 2022 nanti, masa depan dari sang pemain bersama Napoli kabarnya bisa usai musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut pemberitaan dari Corriere del Mezzogiorno serta Football Italia, I Partenopei rela melepas Ospina karena melihat bahwa mereka akan bisa mendapatkan tambahan budget untuk rencana transfer mereka. Niat dari Napoli untuk menjual sang kiper kabarnya juga siap disambut oleh tim kuda hitam Serie A, Atalanta yang sangat mungkin mencari penjaga gawang baru pada musim depan.

Dengan pengalamannya yang tinggi, serta kemampuan yang masih bagus, Ospina bisa menjadi salah satu pemain yang membantu Atalanta untuk semakin meningkatkan level mereka. Penjaga gawang tim nasional Kolombia itu juga dikenal cukup baik dalam melakukan distribusi lewat kakinya, sebuah karakter yang bisa membantu tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara Napoli sendiri dengan situasi ekonomi yang sulit tampaknya juga lebih memilih untuk menjual Ospina daripada memperpanjang kontraknya. Tim yang akan diasuh oleh Luciano Spalletti itu sepertinya sudah siap menyerahkan tugas sebagai penjaga gawang utama mereka kepada Meret secara sepenuhnya.

Dengan melepas Ospina harapan dari Napoli mereka akan bisa mendapatkan sedikit dana tambahan agar bisa mendatangkan pemain-pemain baru di posisi lain. I Partenopei dikabarkan membutuhkan tenaga baru di posisi bek tengah, gelandang bertahan dan bek kiri.

AHABET
AHABET