Prediksi AS Roma vs AC Milan, Pertarungan Krusial Untuk Aspirasi Empat Besar Kedua Tim

Gila Bola – Dalam pertarungan krusial untuk perebutan empat besar klasemen, AS Roma yang berada di peringkat kelima akan menjamu AC Milan yang duduk di peringkat keempat di laga lanjutan Serie A pada Minggu (30/4) dini hari WIB.

AS Roma harus kehilangan posisi mereka di empat besar klasemen dan turun ke peringkat kelima setelah menelan kekalahan yang buruk dengan skor 3-1 dari Atalanta selama pertandingan akhir pekan lalu.

Secara mengejutkan mereka tampil dengan penguasaan bola lebih banyak usai menguasai 64 persen penguasaan bola, sayangnya pasukan Jose Mourinho hanya mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran dalam gol tunggal mereka melalui Lorenzo Pelegrini.

Sementara itu, tim Gian Piero Gasperini justru membalikkan taktik yang biasa dimainkan pelatih Portugal dengan taktik serangan balik untuk membuat mereka mendapatkan tiga gol kemenangan melalui Mario Pasalic, Rafael Toloi, dan Teun Koopmeiners.

Di sisi lain, kemenangan 2-0 AC Milan atas Lecce selama akhir pekan lalu membuat juara bertahan berhasil menyalip tuan rumah mereka di klasemen dan naik ke peringkat keempat dengan 56 poin dari 31 pertandingan.

Penyerang sayap Portugal Rafael LEao menjadi pahlawan bagi kemenangan tim besutan Stefano Pioli lewat dua golnya di masing-masing babak untuk melanjutkan rekor tanpa kekalahan mereka di semua kompetisi menjadi enam pertandingan beruntun.

Berita Tim AS Roma

Manajer Jose Mourinho masih akan tanpa gelandang Georginio Wijnaldum, bek kanan Rick Karsdorp, dan bek tengah Diego Llorente menuju pertandingan ini.

Paulo Dybala akan diragukan dan akan dinilai ketersediaannya pekan ini setelah mengalami tekel yang buruk melawan Atalanta, dengan Chris Smalling juga diragukan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika mereka tidak bermain, maka Marash Kumbulla akan bermain dengan Gianluca Mancini dan Roger Ibanez di tiga bek sejajar, sementara Jose Mourinho bisa mengubah formasi menjadi 3-4-1-2 dengan Lorenzo Pellegrini bermain di belakang Tammy Abraham dan Ola Solbakken.

Berita Tim AC Milan

Bek kanan dan kapten Davide Calabria kembali dari skors, jadi dia bisa langsung menempati perannya dan menggeser Pierre Kalulu untuk kembali ke jantung pertahanan.

Zlatan Ibrahimović dan Tommaso Pobega diragukan, dan sementara Olivier Giroud juga akan dinilai kebugarannya, tapi striker Perancis kemungkinan bisa fit dan memimpin serangan di sini.

Rafael Leao nyaris tak tergantikan di penyerang sayap, dengan Ismael Bennacer dan Brahim Diaz bisa mengisi dua slot lain di tiga gelandang serang, dengan Rade Krunic dan Sandro Tonali di sentral lini tengah.

Prediksi

Kedua tim saat ini masing-masing duduk di peringkat kelima dan keempat klasemen dengan AC Milan berada di peringkat yang lebih tinggi meski kedua tim meraih 56 poin yang sama dan 14 selisih gol yang sama, tapi pasukan Stefano Pioli mencetak lebih banyak gol (51) ketimbang tuan rumah mereka (43).

AC Milan memiliki rekor pertemuan yang sangat bagus melawan AS Roma karena mereka tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terbaru mereka dan meraih empat kemenangan selama periode tersebut.

AC Milan juga memiliki produktivitas gol yang sangat baik dalam head to head mereka baru-baru ini melawan AS Roma setelah mencetak setidaknya dua gol dalam enam pertemuan terbaru mereka melawan tim ibukota di semua kompetisi.

AS Roma akan perlu mengawasi Rafael Leao di pertandingan ini karena dia merupakan pencetak gol terbanyak AC Milan di musim ini dengan 12 gol, sementara kemampuan teknik dan kecepatannya juga membuatnya menjadi ancaman utama di tim besutan Stefano Pioli.

Prediksi Skor : AS Roma1-1 AC Milan