Prediksi Liga Italia : AS Roma dan Empoli Sama-Sama Cari Kemenangan Pertama Musim Ini

Gila BolaAS Roma dan Empoli akan bertemu di Stadio Olimpico dalam pertandingan lanjutan Serie A pada Senin (18/9) dini hari WIB, dengan keduanya mencari kemenangan pertama di musim 2023-24.

Roma, yang baru saja kalah dari 10 pemain AC Milan sebelum jeda internasional, berusaha untuk memperbaiki performa mereka. Sayangnya bahwa kedatangan Romelu Lukaku belum memberikan dampak signifikan bagi mereka di Serie A.

Jose Mourinho, pelatih Roma, sekarang mungkin akan mulai memikirkan pertandingan pembuka Liga Europa minggu depan, di mana mereka akan bertemu Sheriff Tiraspol dari Moldova, namun meningkatkan permainan Roma di kompetisi domestik akan menjadi prioritas utamanya.

Empoli juga mencari kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini setelah tiga kekalahan berturut-turut tanpa mencetak gol. Mereka adalah satu-satunya tim di Serie A yang belum meraih poin atau mencetak gol sejauh musim ini.

Sejarah pertemuan antara kedua tim tidak mendukung Empoli, karena mereka belum pernah mengalahkan Roma di Serie A sejak Februari 2007. Roma telah memenangkan tujuh pertemuan terakhir mereka dan selalu mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan.

Empoli hanya menang dua kali dalam laga tandang musim lalu, sehingga tugas yang berat menanti mereka. Tetapi mereka akan berusaha keras untuk meraih hasil positif saat bertandang ke Stadio Olimpico akhir pekan ini.

Berita Tim

Jose Mourinho masih tanpa lima pemain menuju laga ini yaitu Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Renato Sanches, Lorenzo Pellegrini, dan Gianluca Mancini.

Elia Caprile menjadi satu-satunya pemain yang absen bagi Empoli saat Paolo Zanetti sedang mempertimbangkan kemungkinan mengubah taktiknya ke formasi 4-3-3 akhir pekan ini.

Head to Head

Dalam pertemuan mereka di berbagai kompetisi sejak tahun 1986, Roma dan Empoli telah bertemu sebanyak 34 kali. Dalam rekor head-to-head ini, tuan rumah, Roma, tampil lebih unggul dengan 24 kemenangan. Sementara itu, tim tamu, Empoli, hanya meraih empat kemenangan, sementara enam pertandingan berakhir imbang.

Prediksi

Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini, karena mereka berada di posisi tiga terbawah klasemen Serie A musim ini, dan banyak harapan berada di pundak Romelu Lukaku, yang diharapkan menjadi penyelamat bagi Roma.

Dengan AS Roma yang belum mencetak banyak gol dan belum menang di musim ini dan Empoli yang kesulitan dalam pertandingan tandang, pertandingan ini menjadi sangat menarik untuk disaksikan.

AS Roma, bagaimanapun, akan percaya diri menuju pertandingan ini setelah mereka telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Empoli di semua kompetisi, mencetak setidaknya dua gol di tujuh pertemuan itu.

Melihat dominasi Roma dalam pertemuan terakhir mereka di kandang melawan Empoli, perkiraan kami adalah bahwa Roma akan meraih kemenangan dengan peluang untuk clean sheet.

Prediksi Skor : AS Roma 2-0 Empoli

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!