Prediksi Liga Italia: Juventus Andalkan Rekor Kandang Lawan Giallorossi Demi Jaga Asa Juara

Gila BolaPrediksi Juventus vs Roma. Juventus akan menghadapi tantangan berat dalam upaya mereka untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen saat menjamu AS Roma di laga lanjutan Serie A pada Minggu (31/12) dini hari WIB.

Setelah ditahan imbang 1-1 Genoa yang membuat mereka menjauh empat poin dari puncak klasemen, Juventus dengan cepat kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Frosinone dengan skor 1-2.

Striker muda Turki Kenan Yildiz yang dipercaya turun sebagai starter untuk pertama kalinya menjawab kepercayaan dengan gol cantiknya menit ke-12, tapi bayang-bayang hasil imbang kemudian datang ketika Jaime Baez menyamakan skor bagi tuan rumah.

Beruntung Dusan Vlahovic yang masuk sebagai pemain pengganti datang sebagai pahlawan lewat golnya menit ke-81 untuk memastikan tiga poin yang berharga bagi Juventus untuk menjaga harapan gelar mereka.

AS Roma, sementara itu, meraih kemenangan yang cukup beruntung dalam pertandingan sengit mereka melawan Napoli di mana dua kartu merah kepada tim lawan sangat membantu pasukan Jose Mourinho untuk mendapatkan hasil.

Kendati bermain di kandang sendiri, Giallorossi kesulitan melawan sang juara bertahan dan berada dalam kendali Partenopei, hingga kartu merah Matteo Politano mengubah keadaan dan jalannya pertandingan.

Lorenzo Pellegrini membuka skor menit ke-76, dan setelah kartu merah kedua pada Napoli untuk Victor Osimhen, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan timnya dan membawa Roma tetap menjaga jarak dengan empat besar klasemen.

Head to Head Juventus vs Roma

  • 17 Oktober 2021, Juventus 1-0 Roma (Serie A)
  • 6 Februari 2021, Juventus 2-0 Roma (Serie A)
  • 9 Januari 2022, Roma 3-4 Juventus (Serie A)
  • 27 Agustus 2022, Juventus 1-1 Roma (Serie A)
  • 5 Maret 2023, Roma 1-0 Juventus (Serie A)

Prediksi Juventus vs Roma

Juventus berada dalam performa yang bagus menuju pertandingan ini di mana mereka telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juventus umumnya punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini di mana mereka hanya kalah sekali dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

AS Roma mendapatkan dorongan dengan potensi kembalinya Paulo Dybala, yang akan cukup fit untuk menghadapi mantan klubnya, dengan dia bisa bermitra dengan Romelu Lukaku di lini depan.

Juventus harus menang untuk mengimbangi Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A di musim ini dan hanya menang sekali dan kalah tiga kali di enam laga tandang terakhir di semua kompetisi, kami mendukung kemenangan tuan rumah. Skor : Juventus 2-1 AS Roma.