Rasmus Hojlund ke Manchester United, Atalanta Raih Keuntungan Besar!

Gila Bola – Kepindahan Rasmus Hojlund dari Atalanta ke Manchester United membuat La Dea raih keuntungan besar. Harganya pun meningkat pesan dalam waktu kurang dari setahun.

Rasmus Hojlund dipastikan menuju ke Manchester United usai Fabrizio Romano mengonfirmasi kepindahannya. Negosiasi dengan Atalanta terbilang rumit. Klub Liga Italia awalnya inginkan harga mencapai 100 juta euro.

Namun kedua kubu akhirnya telah mencapai kesepakatan. Diberitakan Sky Sport Italia, biaya yang disepakati lisan sebesar 75 juta euro plus 10 juta seperti bonus dan terkait penampilannya.

Itu artinya, penjualan Rasmus Hojlund dari Atalanta ke Manchester United di angka 85 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Ini sekaligus melewati harga penjualan Cristian Romero ke Tottenham Hotspur. Klub Liga Italia menjualanya ke klub sepak bola asal London Utara sebesar 50 juta euro pada 2021.

Harganya Cepat MeroketĀ 

Perku diketahui, Rasmus Hojlund dijual FC Copenhagen ke Strum Graz pada Januari 2022 cuma 1,95 juta euro atau setara Rp 32 miliar. Namun, dalam tujuh bulan terakhirnya harganya naik dengan sangat cepat.

Nilai jual Rasmus Hojlund menjadi 17,2 juta euro atau setara Rp 286 miliar. Angka tersebut dibayarkan oleh Atalanta pada bursa transfer musim panas 2022. Kini, belum setahun berada di klub Liga Italia telah laku terjual 85 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun.

Angka tersebut merupakan lima kali lipat dari jumlah yang dibayarkan oleh Atalanta pada musim panas lalu. Jika dihitungkan dalam 18 bulan terakhir, maka Rasmus Hojlund melipatgandakan nilai transfernya lebih dari 42 kali lipat dari 1,95 juta euro kini terjual ke Manchester United sebesar 85 juta euro.

Siapa Sih Rasmus Hojlund?

Pemain sepak bola berusia 22 tahun memulai kariernya bersama akademi Brondby dan Holbaek. Pada Agustus 2020, ia pindah ke FC Copenhagen U-19 dan semusim kemudian bermain di tim utama.

Pemain yang lahir di Kobenhavn, Denmark, tak lama bermain di Copenhagen. Pasalnya, ia diboyong Sturm Graz pada Januari 2022 dan musim panas pindah ke Atalanta.

Bersama klub Liga Italia, ia hanya membuat 34 penampilan, mencetak 10 gol dan mencatatkan 4 assist. Tercatat ia bersama Atalanta tampil 20 kali sebagai starter. Rasmus Hojlund sendiri pemain berposisikan striker dancatatan itu rupanya sudah membuat MU tergoda memboyongnya.

Atalanta dan Manchester United Saling Menguntungkan

Dengan telah mencapai kesepakatan, maka kedua klub dipastikan sama-sama saling menguntungkan. Atalanta berhasil meraih keuntungan yang besar dari penjualan Rasmus Hojlund.

Sedangkan Manchester United lega. Pasalnya, mereka telah memiliki striker murni untuk jangka panjang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!