AS Roma, Jose Mourinho

Meskipun Jose Mourinho terus dikaitkan akan melatih timnas Portugal, Tiago Pinto tetap santai. Direktur AS Roma pede Mou tetap akan latih Giallorossi.

Gila BolaJose Mourinho dikabarkan jadi salah satu kandidat pelatih anyar timnas Portugal. Direktur AS Roma, Tiago Pinto angkat bicara.

Usai Selecao das Quinas tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 kontra Maroko, Fernando Santos langsung terdepak. Kini pihak federasi sepak bola Portugal sedang mencari penggantinya.

Dari berita yang beredar nama paling kuat adalah Mourinho. Eks pelatih Manchester United dianggap ideal sebagai pengganti dari Santos.

Tanggapan Santai AS Roma

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jika nama Jose Mourinho yang paling santer diberitakan menjadi kabar buruk untuk AS Roma. Pasalnya, dalam waktu dekat dia bisa meninggalkan kursi kepelatihan klub papan atas Liga Italia dan menjadi pelatih timnas Portugal.

Pelatihnya terus dikaitkan dengan timnas Portugal membuat Tiago Pinto memberikan respons ke publik. Bicara kepada Gazzetta dello Sport, direktur klub AS Roma mengatakan hal yang wajar jika ada rumor punya pelatih seperti Mourinho.

Tiago Pinto bahkan berani pastikan jika Mourinho yang pernah menangani Inter Milan dan Tottenham Hotspur tak akan melatih timnas Portugal. Pinto juga bisa jamin jika klub Liga Italia tetap akan mengandalkannya untuk jangka panjang.

Jose Mourinho Pelatih Sukses

Mou merupakan pelatih tersukses karena dia mampu menangkan delapan trofi liga bersama empat klub yang berbeda. Kemudian juga mampu menangkan dua trofi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan.

Meski bersama Tottenham Hotspur tak sempat berikan gelar juara, tetapi ketika bersama AS Roma dia mampu memberikan dampak yang besar. Pada tahun pertamanya, sang pelatih berhasil mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa dan sekaligus jadi gelar Eropa pertama klub Liga Italia tersebu.

Jose Mourinho bahkan juga pernah dinobatlkan sebagai pelatih terbaik klub di dunia sebanyak empat kali. Dia merasakan penghargaan itu ketika memoles FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Berhasil Angkat Performa 

Bukan cuma mampu berikan trofi pertama Eropa buat AS Roma, tetapi mampu mengangkat performa tim jauh lebih oke. Bahkan di musim 2022/2023 Giallorossi punya kans untuk finis di empat besar.

Sebab, Chris Smalling dan kolega sekarang ini posisinya di urutan ketujuh Liga Italia. Namun dengan tim peringkat keempat yang dihuni oleh Lazio cuma terpaut tiga angka saja.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88