Roma 1-0 Lazio: Sundulan Mancini Putuskan Kutukan Giallorossi

Sundulan Gianluca Mancini memanfaatkan sepak pojok Paulo Dybala sudah cukup untuk memberikan kemenangan bagi AS Roma dalam laga Derby della Capitale yang juga merupakan debut pelatih Daniele De Rossi melawan rival lamanya, Lazio.

Baik ROma maupun Lazio sama-sama baru saja berganti pelatih dan menjalani derby edisi pertama mereka, meskipun De Rossi sudah kenyang pengalaman sebagai pemain.

Evan Ndicka diskors, tetapi Lorenzo Pellegrini dan Paulo Dybala kembali ke starting XI dengan Sardar Azmoun yang cedera. Igor Tudor baru menjalani dua pertandingan untuk Aquile, saat menang melawan Juventus di Serie A dan kalah di Coppa Italia. Mattia Zaccagni, Ivan Provedel, dan Manuel Lazzari masih cedera.

Dalam 120 detik pembukaan, tendangan setengah voli Leandro Paredes membentur mistar gawang, sementara Ciro Immobile melepaskan tembakan ke samping jaring dan Nicolò Casale membelokkan tendangan Diego Llorente yang melebar dari jarak dekat.

Pellegrini mengancam gawang Christos Mandas lewat tendangan jarak jauh, sundulan Zeki Celik dari umpan silang Angelino terlalu deras ke tanah dan melambung tinggi dari jarak dekat.

Mario Gila kesulitan memotong umpan silang Stephan El Shaarawy dan dari tendangan sudut yang dihasilkan membuat Roma memimpin 1-0. Gianluca Mancini yang relatif tidak terkawal sukses menyundul bola hasil umpan Dybala. Itu adalah gol pertama yang dicetak Giallorossi ke gawang Lazio sejak Maret 2022, mengakhiri rentetan empat pertandingan tanpa gol di Serie A dan Coppa Italia.

Igor Tudor jelas tidak senang, karena dia melakukan tiga pergantian pemain di babak pertama. Perubahan itu tidak berdampak langsung, karena tim tuan rumah nyaris mencetak gol kedua mereka ketika Romelu Lukaku melakukan serangan balik dan melepaskan umpan matang untuk El Shaarawy, yang tembakannya membentur tiang gawang dari sudut yang sulit.

Taty Castellanos melepaskan tembakan dari jauh dan Lukaku nyaris gagal menjangkau umpan tarik Bryan Cristante di depan gawang.

Daichi Kamada sempat memasukkan bola ke gawang pada menit ke-64, tetapi dianulir karena terjebak offside dari umpan Matteo Guendouzi.

Tammy Abraham kembali bermain hampir setahun setelah cedera ligamen lutut serius pada Juni 2023 dan tensi pertandingan meninggi dengan serangkaian perkelahian kecil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!