Roma Kalah di Atalanta, Gagal Manfaatkan Kekalahan Juventus Kemarin

Gila Bola – Usai tampil heroik di ajang Liga Europa mengalahkan Feyenoord, anak-anak Jose Mourinho kalah di kandang Atalanta meskipun tampil dominan dan mencatatkan lebih banyak percobaan gol, tapi hanya satu serangan tepat sasaran.

Kekalahan ini menyebabkan posisi Giallorossi (56 poin) dilewati oleh AC Milan yang memiliki nilai sama dengannya, 56, namun memiliki selisih gol lebih baik dan bisa dilompati oleh Inter yang selisih dua poin di bawahnya, 54.

Sebenarnya Roma memiliki peluang menyamai koleksi nilai Juventus (59) yang 24 jam lalu baru saja kalah oleh tamunya Napoli.

Siapa Pencetak Tiga Gol Atalanta?

Pasukan Gian Piero Gasperini kalah dominan dalam dua babak, bahkan hanya menyisakan 33 persen saja pada paruh kedua, tetapi tuan rumah mengandalkan serangan balik untuk tiga kali menjebol gawang Rui Patricio.

Satu kali oleh Mario Pasalic, gelandang 28 tahun asal Kroasia, jelang akhir babak pertama dengan bantuan suplai bola dari Duvan Zapata. Kedua kali oleh Rafael Toloi. Lalu hanya dalam hitungan belasan detik setelah Lorenzo Pellegrini menipiskan skor, Teun Koopmeiners menjauhkan jarak.

Mourinho akan sangat marah jika melihat data permainan dan melihat pihaknya memiliki 12 percobaan gol tetapi hanya satu yang tepat sasaran dan menjadi gol oleh Pellegrini. Sementara La Dea hanya tujuh upaya gol, empat on target dan tiga menjadi gol.

Posisi Bagian Atas Klasemen Serie A

  1. Napoli sudah main 31 kali, 78 poin
  2. Lazio 31 game, 61 poin
  3. Juventus 31, 59
  4. AC Milan 31, 56
  5. Roma 31, 56
  6. Inter 31, 54
  7. Atalanta 31, 52

Laga-laga Sulit Menunggu Giallorossi

Roma akan menjamu Milan dan kemudian Inter dalam dua dari tiga pekan selanjutnya di Serie A, sebelum konsentrasi tim teralihkan oleh dua leg semifinal di Bayer Leverkusen dan kemudian leg kedua di Olimpico.

Di antara dua pertandingan melawan tim San Siro ada laga di Monza, saat mana Paulo Dybala dan rekan-rekannya diharapkan meraih tiga poin. Dan di antara dua laga semifinal Liga Europa ada laga di Bologna, yang lebih sulit dibandingkan Monza, namun lagi-lagi La Lupa diprediksi bisa mengambil tiga poin.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!