Roma Masih Terus Menang di Bawah Daniele De Rossi

Gilabola.com – Daniele De Rossi masih melanjutkan kemenangan bersama Roma. Kali ini Salernitana yang menjadi korban dengan skor 1-2 di Stadio Arechi pada laga Serie A yang usai Selasa dinihari (30/1).

Keunggulan dua gol di Salernitana merupakan kemenangan kedua De Rossi usai ia mengambil alih klub ibukota Italia itu menyusul pemecatan pelatih Portugal, Jose Mourinho, pada 16 Januari lalu.

Sebelum ini Roma menang dengan skor sama persis, 2-1, atas Hellas Verona. Satu dari dua pencetak golnya pun sama, sang kapten Lorenzo Pellegrini.

Paulo Dybala Gol dari Titik Penalti

Roma unggul lebih dulu dengan gol dari sepakan penalti Paulo Dybala pada awal babak kedua.

Sang bintang Argentina juga menjadi awal terjadinya gol kedua Giallorossi saat ia bergerak masuk ke sisi kotak dan mengumpan bagi Rick Karsdorp, yang meneruskannya menjadi assist bagi Pellegrini untuk gol kedua La Lupa.

Sesaat kemudian Gregoris Kastanos membalaskan satu gol bagi klub Salernitana, dengan skor 1-2 bertahan sampai akhir.

Roma Juga Menangi Laga Persahabatan di Al Shabab

Sebenarnya jika menghitung satu laga ujicoba sebelum ini, di kandang Al Shabab di Arab Saudi, maka ini merupakan kemenangan ketiga dari pelatih baru yang merupakan legenda klub itu. Skornya pun sama persis 1-2.

Waktu itu dua gol disarangkan oleh Romelu Lukaku dan Joao Costa. Itu merupakan gol kedua Lukaku di bawah era baru De Rossi, usai ia mencetak gol ke gawang Hellas Verona.

Salernitana Luar Biasa Agresif

Tuan rumah kalah dalam hal dominasi bola, 38 berbanding 62 persen selama 90 menit. Tapi coba lihat jumlah percobaan serangan mereka, 15 kali!

Sementara itu La Lupa hanya bisa melepaskan lima kali serangan dengan hanya dua yang terarah tepat sasaran ke arah gawang Guillermo Ochoa, namun sangat mematikan. Keduanya berhasil diubah menjadi gol.

Salah satunya seperti terlihat dari foto di atas. Pellegrini tinggal menunggu bola dari Karsdorp untuk diubahnya menjadi gol yang sangat mudah pada menit 66 tersebut.

Dengan dua kemenangan dari dua pertandingan terkini, Giallorossi kini bergerak naik dan menempati urutan kelima klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 35, dan sudah memainkan 22 pertandingan.

  • Inter 21 game, 54 poin
  • Juventus 22, 53
  • AC Milan 22, 46
  • Atalanta 21, 36
  • AS Roma 22, 35
  • Fiorentina 21, 34
  • Lazio 21, 34
  • Bologna 21, 33

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!