Tanda-tanda Chris Smalling Semakin Dekat Bertahan di AS Roma

Gila BolaChris Smalling dengan AS Roma sepertinya belum akan berpisah di akhir musim. Sang bek berpotensi besar bertahan di Stadio Olimpico.

Smalling adalah salah satu pemain sepak bola asal Inggris yang merantau ke Liga Italia. Tapi ia terbilang sukses karena musim lalu mampu mengantarkan Giallorossi juarai Liga Konferensi Eropa dan mampu menjadi pilihan utama di lini belakang.

Kontrak mantan bek Manchester United akan habis di musim panas 2023. Meskipun ada opsi perpanjangan semusim lagi, tetapi Chris Smalling bisa tetap pergi di bursa transfer musim panas.

Dengan mendekati akhir masa kerjanya di AS Roma, Smalling pun diberitakan diminati oleh sejumlah klub besar Liga Italia lainnya. Tapi sekarang peluangnya untuk tetap berkarier sepak bola di Olimpico terbuka lebar.

Agen Sudah Tiba

Diberitakan oleh Football Italia, James Featherstone, agen dari Chris Smalling telah tiba di ibu kota Italia untuk melakukan negosiasi mengenai potensi pembaruan kontrak.

AS Roma sendiri sejatinya ingin sekali mempertahankan Chris Smalling. Dalam laporan itu dijelaskan klub Liga Italia akan mengajukan tawaran kontrak dua tahun. Namun diharapkan juga sang bek mau memotong gajinya yang diterima sebesar 3,5 juta euro atau setara Rp 56 miliar per tahun.

Selain itu, diberitakan bahwa James Featherstone akan bertemu dengan kubu AS Roma dalam beberapa hari mendatang untuk mambahas masa depan Chris Smalling.

Chris Smalling 

Pesepak bola berusia 33 tahun telah bermain dalam 39 pertandingan sejauh ini di musim 2022/23. Selain itu, telah mencetak 3 gol dan catatkan 1 assist.

Berkat kontribusinya, sekarang AS Roma ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Pasukan Jose Mourinho bisa berada di posisi tersebut usai menang lawan Torino. Artinya, mereka menjaga peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara Chris Smalling juga pernah mengungkapkan dirinya ingin tetap di Roma. Bahkan ia berharap bisa tinggal lebih lama lagi.

Bikin Pelamar Kecewa

Dengan datangnya agen Smalling untuk bertemu AS Roma tentu saja membuat pelamar bek veteran akan dibuat gigit jari.

Diketahui, Chris Smalling juga diminati sesama klub Liga Italia. Dari berita yang beredar, Inter Milan adalah klub yang ingin sekali dapatkan tanda tangannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!