Modal Tiga Kemenangan Head to Head Beruntun, Modal AC Milan Pangkas Jarak Dengan Puncak Klasemen

Gila BolaAC Milan akan berusaha memangkas jarak dengan puncak klasemen saat bersiap melakoni raga kandang melawan AS Roma di laga lanjutan Serie A di San Siro pada Senin (9/1) dini hari WIB.

AC Milan mendapatkan dorongan untuk bisa mempertahankan gelar mereka di seri A setelah mereka meraih kemenangan 1-2 atas Salernitana berkat gol-gol Rafael Leao dan Sandro Tonali.

Di sisi lain, pemuncak klasemen Napoli menelan kekalahan dengan skor 1-0 di kandang Inter Milan dan itu membuat jarak di antara kedua tim sekarang hanya terpaut lima angka dari 16 pertandingan yang akan semakin persaingan untuk memperebutkan gelar scudetto di musim ini.

AS Roma, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas tamu mereka Bologna berkat gol tunggal Lorenzo Pellegrini melalui penalti di menit keenam.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hasil itu membuat Giallorossi mempertahankan harapan mereka untuk bersaing di empat besar klasemen Serie A di musim ini dengan mereka sekarang berada di urutan keenam klasemen dengan 30 angka dari 16 laga.

Krisis Cedera Masih Panjang

AC Milan diharapkan akan masuk ke pertandingan ini dengan susunan pemain yang tidak banyak berubah dari tim yang mengalahkan Salernitana di pertandingan sebelumnya, dengan Olivier Giroud tetap akan memimpin serangan.

Manajer Stefano Pioli masih akan tanpa sejumlah pemain untuk pertandingan ini karena masalah segera dengan ada setidaknya sembilan pemain yang harus berada di meja perawatan.

Di antara pemain yang absen untuk pertandingan ini karena masalah cedera mereka adalah Mike Maignan, Zlatan Ibrahimović, Simon Kjaer, dan Ante Rebic.

Tammy Abraham Kembali ke Line Up

Mantan striker Chelsea Tammy Abraham tersingkir dari line up utama selama pertandingan melawan Bologna pada pertengahan pekan, tapi dia diharapkan akan kembali ke starting XI di pertandingan ini.

Dia akan didukung oleh dua gelandang serang Nicolo Zaniolo dan Paulo Dybala dalam formasi andalan Jose Mourinho 3-4-2-1, dengan Nicola Zalewski dan Zeki Celik akan berperan di kedua bek sayap.

Ebrima Darboe dan Georginio Wijnaldum tidak tersedia bagi AS Roma karena cedera, dengan Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini akan tetap diandalkan di sentral lini tengah.

Prediksi AC Milan vs AS Roma

Dengan kemenangan atas Salernitana selama pertengahan pekan AC Milan tetap mempertahankan rekor positif mereka di Serie A dengan hanya menelan dua kekalahan dari 32 pertandingan terakhir mereka di liga domestik.

AC Milan juga memiliki rekor bagus melawan AS Roma baru-baru ini dengan mereka memenangkan semua tiga pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi serta mencetak setidaknya dua gol dari lima pertemuan terbaru mereka.

Terlepas dari kemenangan mereka atas Bologna pada pertengahan pekan, tapi pasukan Jose Mourinho kalah dalam permainan di atas lapangan di kandang sendiri dan dengan tingkat kinerja tersebut, mereka tidak diharapkan mampu memperoleh poin di pertandingan ini.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88