Update Transfer AS Roma 6/16 : Gianluca Scamacca, Justin Kluivert, Ibanez, Georginio Wijnaldum

Gila Bola – Setelah kalah di final Liga Europa dan pertanyaan atas masa depan manajer Jose Mourinho, AS Roma tampaknya masih adem ayem di jendela transfer musim panas ini dan tidak banyak rumor transfer mereka sejauh ini.

Gianluca Scamacca

AS Roma mendapatkan jalan dalam upaya mereka untuk memulangkan Gianluca Scamacca ke Italia saat klub ibukota itu mencari striker baru usai Tammy Abraham mengalami cedera dan harus absen selama beberapa bulan.

Menurut laporan di Inggris, jalan yang dimaksud adalah Nicola Zalewski, pemain berbakat yang sayangnya kurang berkembang di bawah asuhan Jose Mourinho dengan hanya mencatatkan dua gol dan satu assist dalam 47 penampilan.

Namun, menurut laporan Corriere della Sera, AS Roma lebih sukammemasukkan Rick Karsdorp ke dalam kesepakatan untuk menurunkan biaya transfer Gianluca Scamacca, yang dibandrol West Ham sekitar Rp 491 Milyar.

Patrick Kluivert

Fulham dikabarkan telah menghidupkan minat mereka untuk mengontrak Justin Kluivert setelah mereka gagal melakukannya di musim panas lalu karena masalah izin kerja sang pemain, menurut laporan di Inggris.

Memang The Cottagers ingin mengontrak bintang timnas Belanda itu tahun lalu setelah Manor Solomon mengalami cedera serius tak lama setelah debutnya, tapi izin kerja berbasis poin pemerintah tidak bisa keluar karena mantan bintang Ajax itu sebelumnya hanya bermain dua kali saja bagi Giallorossi pada musim 2020/2021.

Justin Kluivert akhirnya dipinjamkan ke Valencia di mana dia mencetak delapan gol dan dua assist dari 29 penampilan dan sekarang Fulham telah bertemu dengan manajer umum Roma Tiago Pinto untuk menghidupkan minat mereka pada Justin Kluivert.

Roger Ibanez

Rumor transfer keluar tampaknya yang sedang mendominasi di AS Roma saat ini dengan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah memimpin perlombaan untuk mengontrak Roger Ibanez.

Menurut Calciomercato, Spurs dan Atletico Madrid merupakan dua peminat utama untuk bek internasional Brasil, yang kontraknya di Olimpico masih akan berlangsung hingga Juni 2025 mendatang.

Roger Ibanez telah menjadi pilihan tak tergantikan di lini belakang AS Roma dalam beberapa tahun terakhir, termasuk mencetak tiga gol dalam 48 pertandingan untuk raksasa Italia itu pada musim lalu, jadi akan menarik untuk dilihat apakah Giallorossi akan terbuka pada penjualan bek berharga mereka yang baru berusia 24 tahun.

Georginio Wijnaldum

Dengan Paris Saint-Germain baru saja mendapatkan Manuel Ugarte dari Sporting CP, PSG diharapkan akan melepas Georginio Wijnaldum secara permanen, dengan gelandang tersebut saat ini sedang dipinjamkan ke AS Roma.

Nah menariknya adalah pihak ibukota Italia ternyata memilih untuk tidak mempermanenkan pemain berusia 32 tahun itu yang membuat sang gelandang merasa terkejut karena dikembalikan ke Parc des Princes.

Berbicara dalam wawancaranya di tugas internasional bersama timnas Belanda, Georginio Wijnaldum mengaku terkejut karena tidak dipertahankan AS Roma dan malah dikirim kembali ke Paris Saint-Germain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!