Verona Selalu Kalah Lawan Milan, Tapi Baru Takluk Sekali dari Empat Laga

Gila Bola – Gak capek kah AC Milan enam hari pergi pulang ke San Siro? Dalam laga ketiganya tak sampai seminggu di stadion ikonik ini, Rossoneri mencoba pulih saat menjamu Hellas Verona di ajang Serie A, Sabtu malam (23/9) nanti.

Setelah pembantaian 5-1 oleh tetangganya Inter dan hasil imbang kontra Newcastle United maka ini adalah pertandingan ketiga pasukan Stefano Pioli dalam rentang enam hari terakhir. Kali ini mereka akan menjamu Verona, tim yang selalu mereka kalahkan dalam lima head to head terkini.

Meskipun Verona selalu kalah lawan Rossoneri, tapi tim ini baru takluk satu kali saja dari empat laga perdana musim baru 2023/24 ini, menduduki posisi kesembilan dengan nilai 7. Itu merupakan sebuah prestasi tersendiri.

Ini merupakan kesempatan terbaik bagi Milan pulih dari kekalahan menyakitkan di Derby Milano, merebut tiga poin dan mengantongi 12 poin yang cukup untuk menduduki posisi kedua klasemen sementara Serie A.

Daftar Pemain yang Absen dan Diragukan Membela Milan

Di antara pemain skuad utama yang sudah dipastikan akan absen adalah Ismael Bennacer akibat cedera lutut, dan juga Piere Kalulu karena ketidaknyamanan otot.

Jangan dilupakan pula bahwa kiper Mike Maignan terpaksa ditarik keluar beberapa menit jelang laga di Liga Champions berakhir akibat cedera paha, dan Mattia Caldara cedera pergelangan kaki.

Selain mereka, Ruben Loftus-Cheek ditarik keluar pada pertengahan paruh kedua laga Eropa akibat cedera otot.

Semua pemain absen ini akan memberi dampak buruk bagi Rossoneri dalam usaha pulih dari kekalahan menyakitkan lawan Inter, terakhir kali.

Tapi mereka harus memaksakan diri untuk menang karena laga kontra Cagliari dan Lazio sudah menunggu untuk dua pekan berikutnya.

Hellas Verona Dalam Penampilan Terbaiknya

Marco Maroni akan memaksa anak buahnya untuk percaya diri dan mencatatkan kemenangan pertama atas Milan, dengan kekalahan Verona di tangan Rossoneri bisa dirunut sampai satu dekade ke belakang.

Verona menang di Empoli 0-1 dan mengalahkan AS Roma 2-1 dalam dua laga pertama Liga Italia musim baru ini, sebelum takluk di Sassuolo dengan skor 3-1. Mereka kemudian pulih dengan hasil imbang 0-0 kontra Bologna.

Perolehan poin tujuh dari empat laga pertama merupakan penampilan nomor dua  terbaik dari Verona dalam satu abad terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!