Alasan Borussia Dortmund Mundur dari Perburuan Xavi Simons

Gila BolaBorussia Dortmund telah memberikan isyarat tidak lagi mengejar Xavi Simons. Klub Liga Jerman punya alasan yang kuat mengapa tidak akan memboyongya ke Signal Iduna Park.

Xavi Simons bagi sebagian besar pecinta sepak bola namanya mungkin masih asing. Namun jika mengukuti perkembangannya, ia tampil sangat mengesankan di musim 2022/23 bersama PSV Eindhoven.

Performa mengesankan yang ditunjukkan oleh Xavi Simons membuat sejumlah klub tertarik mengamankan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini. Dari berita yang beredar, Borussia Dortmund termasuk tim yang negebet inginkan tanda tangan bintang muda PSV Eindhoven.

Bahkan diberitakan Fabrizio Romano, bahwa klub Liga Jerman salah satu tim pelamar Simons. Namun, kepindahannya ke Signal Idunal Park sepertinya tidak mungkin di musim panas ini.

Pilih Mundur

Diberitakan oleh Sports Bild, bahwa Xavi Simons terlalu mahal untuk Borussia Dortmund. Sebenarnya masih ada klub Liga Jerman lain yang inginkan tanda tangan bintang muda PSV Eindhoven tersebut.

Klub yang dimaksud adalah RB Leipzig. Namun tim berjulukan Die Bullen juga tidak tertarik karena harga yang dipatok oleh klub sepak bola asla Belanda terlalu tinggi.

Kabarnya, Xavi Simons memiliki klausul sebesar 6 juta euro atau setara Rp 100 miliar. Menairknya, hal ini cuma berlaku untuk PSG. Artinya, klub lain harus bayar lebih mahal jika inginkan tanda tangannya. Bidikan Borussia Dortmund kabarnya klausulnya mau diaktifkan oleh PSG. Tapi sang pemain juga belum memberikan jawaban.

Xavi Simons

Pemain sepak bola berusia 20 tahun memulia kariernya bersama Barcelona junior dan PSG. Pemain yang diminati oleh Borussia Dortmund juga sempat bermain di tim utama raksasa Liga Perancis.

Namun pada musim panas 2022 harus pergi ke PSV Eindhoven. Di Liga Belanda, Xavi Simons bermain menonjol sebagai gelandang serang.

Di musim pertamanya, Xavi Simons telah mengemas 22 gol dan 12 assist dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. 19 gol di antaranya tercipta di Eredivisie.

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sendiri sebetulnya punya stok gelandang serang yang banyak. Tercatat mereka memiliki lima pemain termasuk Marco Reus hingga Julian Brandt.

Namun klub Liga Jerman wajar inginkan Xavi Simons. Pasalnya, kontrak Reus dengan Borussia Dotmund habis pada Juni 2024 mendatang dan ingin menjadikannya pemgganti jangka panjang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!