Alasan Marco Reus Nggak Puas dengan Kemenangan Borussia Dortmund Kontra RB Leipzig

Gila BolaMarco Reus terang-terangan tak senang dengan kemenangan yang diraih Borussia Dortmund atas RB Leipzig. Ia pun punya alasannya.

Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig di Signal Iduna Park dalam lanjutan Liga Jerman 2022/23, Sabtu (4/3) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak oleh Reus dari titik putih menit ke-21.

Sedangkan satu gol lainnya dari Emre Can menit ke-39. Die Borussen menutup laga melawan RB Leipzig dengan skor 2-0 di hadapan pendukungnya. Namun Marco Reus tak puas dengan penampilan timnya.

Komentar Marco Reus

Setelah jalannya pertandingan, pemain timnas sepak bola Jerman menilai tim kuning hitam sedikit beruntung meraih tiga poin.

Bicara kepada DAZN, Marco Reus mengatakan dengan jujur bahwa dirinta tak terlalu suka cara mereka meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di semua kompetisi. Menurutnya, permainan Borussia Dortmund di babak tak bagus dalam penguasaan bola.

Lebih lanjut, Reus menilai Leipzig yang bermain dengan baik dan memberikan tekanan untuk Dortmund. Statistik laga lanjutan Liga Jerman ini mencatatkan Die Borussen kalah dalam penguasaan bola 38 bandiung 62 persen. Bahkan juga kalah lepaskan tembakan on target.

Borussia Dortmund

Kemenangan yang diraih sekarang membuat pasukan Edin Terzic sekarang memuncaki klasemen Liga Jerman 2022/23.

Di sisi lain, tiga poin kontra RB Leipzig juga sekaligus mereka berhasil revans. Perlu diketahui, Borussia Dortmund di putaran pertama Liga Jerman kalah telak 3-0.

Bahkan sekaligus memutus tren positif RB Leipzig dalam tiga laga terakhir, yang selalu menang lawan Dortmund di Bundesliga.

Perburuan Gelar Memanas

Tiga poin yang diraih Borussia Dortmund membuat persaingan gelar kian semakin sengit. Ya, kemenangan membuat Marco Reus dan kolega ada di urutan pertama dengan mengemas 49 poin.

Menariknya, Die Borussen sekarang jadi terpaut tiga angka dengan Bayern Munchen di posisi kedua. Tapi semuanya bisa berubah kembali apabila Die Roten menang lawan VFB Stuttgart.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!