Hasil Persik Kediri vs Barito Putera di Liga 1: Menang Lagi, Assist dan Gol Renan Silva Dikit Lagi Keluarkan Macan Putih dari Zona Merah!

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Barito Putera di pekan 28 Liga 2022/23, Sabtu (4/3) sore WIB. Bermain di Stadion Brawijaya, kemenangan ditutup untuk Macan Putih.

Tampil di hadapan suporternya, Persik tampil dominan. Hasilnya, keran gol dibuka oleh Hamra Hehanusa dan Renan Silva. Kunggulan berhasil dipertahankan Macan Putih sampai babak pertama selesai. Hasil Persik Kediri vs Barito Putera di Liga 1 berakhir 2-0.

Babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Hasil Persik Kediri vs Barito Putera ditutup untuk kemenangan Macan Putih.

Berkat kemenangan ini, pasukan Divaldo Alves naik ke posisi ke-16 klasemen Liga 1 dengan poin 26 dan membuat PSS Sleman cemas lantaran cuma terpaut dua angka dengan Super Elja di posisi ke-15. Sementara Barito Putera yang kalah turun ke posisi 17.

Persik Ngamuk!

Di awal laga, Persik Kediri memiliki peluang emas untuk cetak gol dari Yusuf Meilana usai melewati tiga pemain Barito Putera. Sayang, sepakannya masih lemah dan bola bisa diamankan oleh Yoewanto Setya Beny.

Persik Kediri terus menekan Barito Putera. Hasilnya, mendapatkan sepak pojok. Renan Silva mengirimkan umpan manja ke dalam kotak penalti kemudian disambut dengan sundulan Hamra Hehanusa dan gol! 1-0 Macan Putih memimpin di menit ke-16. Laskar Antasari akhirnya punya peluang berbahaya dari Renan Alves. Pesepak bola asal Brasil lepaskan tembakan roket dari tendangan bebas dan bola bisa diamankan Kartika Ajie.

Macan Putih membangun serangan dari Renan Silva dan dengan pergerakannya, ia lepaskan sepakan keras ke kiri gawang Barito dan gol! Skor berubah jadi 2-0 di menit ke-29. Jelang turun minum, klub sepak bola asal Banjarmasin menekan tuan rumah untuk cetak gol. Namun hasil Persik Kediri vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0.

Barito Putera Kesulitan

Di awal babak kedua, Persik memberikan kejutan untuk Barito Putera. Dengan serangan yang cepat, Fernando Pahabol kirimkan umpan comeback ke Renan Silva dan ia lepaskan sepakan keras on target hingga membuat Yoewanto Setya Beny melakukan penyelamatan sambil meringis kesakitan.

Barito Putera juga berupaya untuk cetak satu gol agar bisa mencetak gol kedua, tetapi selalu dipatahkan pemain klub sepak bola asal Kediri. Persik membangun serangan dan menit ke-76 nyaris menambah gol dari Flavio Silva. Sayang, penyelesaian akhir striker Portugal kurang bagus.

Sampai menit ke-80, Laskar Antasari masih unggul penguasaan bola. Bahkan sundulan plesing Gustavo Tocantins masih melebar dan sepakan voli Ferdiansyah tipis di atas mistar gawang. Hasil Persik Kediri vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan Macan Putih.

Data dan Fakta

Dua gol yang dicetak oleh Persik dalam laga ini sebelumnya pernah berseragam Persija Jakarta. Bagi Hamra Hehanusa jadi gol pertamanya untuk Macan Putih, sedangkan untuk Renan Silva jadi gol ke-8 untuk Persik. Bukan cuma gol, kontra Barito Putera ia ciptakan assist dan jadi yang ke-5 di Liga 1 2022/23 dalam 26 laga.

Tiga poin yang diraih oleh Persik atas Barito Putera membuat Macan Putih meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 dan belum kalah dalam 3 laga terakhir di kandang. Sedangkan untuk Laskar Antasari jadi kekalahan keempat beruntun di laga tandang.

Susunan Pemain Persik vs Barito Putera: 

Persik: Kartika Ajie, Hamra Hehanusa, Anderson, Yusuf Meilana, Agil Munawar, Adi Eko, Rohit Chand, Flavio Silva, Fernando Pahabol, Miftahul Hamdi, Renan Silva.

Barito: Yoewanto Setya Beny, Rizky Pora, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Bagas Kaffa, Mike Ott, Aditya Dewa, M Firly, Yuswanto Aditya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!