Ingin Lionel Messi Bergabung, Klub Arab Ini Janjikan Gaji Lebih Murah dari Cristiano Ronaldo

Gila Bola – Lionel Messi diincar klub Arab Saudi, Al-Ittihad, yang janjikan gaji lebih rendah dari apa yang diberikan Al-Nassr pada Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo gabung Al-Nassr di pertengahan musim ini, setelah kontraknya diputus Manchester United. Pemain internasional Portugal itu diberitakan bisa kantongi gaji hingga 173 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 3 triliun per tahun, dan sudah mencetak dua hattrick untuk klub barunya itu.

Lionel Messi tanda tangani kontrak dua tahun dengan PSG saat ia bergabung dari Barcelona pada tahun 2021. Sementara raksasa Perancis itu ingin Messi bertahan, bintang internasional Argentina itu malah dikaitkan dengan rencana transfer ke Amerika Serikat atau Argentina, dan Arab Saudi pun tetap menjadi alternatif baginya.

Diungkapkan Mirror, Al-Ittihad telah menyiapkan tawaran kontrak dua tahun untuk Messi sebesar 78 juta Pounds atau Rp 1,4 triliun per tahun.

Klub penantang gelar – yang saat ini berada dua poin di belakang klub Ronaldo, Al-Nassr, setelah 18 pertandingan, diasuh oleh mantan pelatih Tottenham dan Wolves, Nuno Espirito Santo.

Butuh Lionel Messi, Al-Ittihad Sedang Paceklik Gelar

Bermarkas di Jeddah, Al-Ittihad sudah delapan kali memenangkan gelar juara Saudi Pro League. Namun, mereka saat ini tengah paceklik gelar, bahkan terakhir kali menyabet trofi di tahun 2009 saat mereka masih diasuh pelatih asal Argentina, Gabriel Calderon, pada tahun 2008 hingga 2010.

Skuad mereka saat ini berisikan dua pemain yang punya banyak pengalaman di sepak bola Inggris, serta beberapa pemain internasional Arab Saudi.

Kapten dan bek tengah Al-Ittihad, Ahmed Hegazi, menghabiskan bertahun-tahun karirnya di West Bromwich Albion, sementara pemain sayap Helder Costa – yang pernah menjadi anak asuh Nuno di Wolves, mereka pinjam dari Leeds United.

Inter Miami Juga Incar Lionel Messi? Ini Jawaban Phil Neville

Jiika Lionel Messi menolak gabung Al-Ittihad, klub MLS Inter Miami barangkali akan menjadi opsi lainnya.

Klub asal Florida punya tempat untuk seorang bintang besar setelah Gonzalo Higuain pensiun, dan pelatih Phil Neville mengaku tertarik dapatkan peraih tujuh Ballon d’Or tersebut.

“Saya tidak membantah (hal itu, dan mengakui) spekulasi yang menyebutkan kami tertarik pada Lionel Messi dan Sergio Busquets itu tidak benar,” tandas Neville kepada The Times bulan lalu.

“Sejak saya gabung Miami, saya pikir kami sering kali dikaitkan dengan banyak pemain top di dunia,” tambahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!