Bapuk di Inggris, Wout Weghorst Buka Peluang Kembali Berkarier di Bundesliga

Gila BolaWout Weghorst namanya dikenal luas pecinta sepak bola ketika bergabung ke Manchester United. Namun sekarang ia dikabarkan bisa kembali bermain di Liga Jerman.

Weghorst klub utamanya adalah Burnley. Namun ia dipinjamkan ke Besiktas dan Manchester United. Berdasarkan statisknya di Liga Inggris, memang jelek dalam urusan mencetak gol. Buktinya, baru bisa cetak 2 gol bersama The Clarets dan di MU belum bikin gol.

Manchester United diberitakan ingin mempermanenkannya, tetapi Wout Weghorst akhirnya kembali lagi ke Burnley di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, pemain sepak bola asal Belanda sepertinya tak masuk rencana pelatih Vincent Kompany di musim 2023/24.

Kembali ke Jerman

Diberitakan oleh Kicker, Burnley mempertimbangkan untuk meminjamkan Wout Weghorst ke klub Liga Jerman di bursa transfer musim panas ini.

Sementara Burnley ketika meminjamnya ke Manchester United menerima bayaran sebesar 3 juta euro atau setara Rp 50 miliar. Namun jika dipinjamkan ke klub Liga Jerman, maka The Clarets bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Oleh karena itu, Burnley mempertimbangkan untuk melepas Wout Weghorst kembali bermain di Liga Jerman untuk musim 2023/24.

Wout Weghorst Gabung ke Klub Ini 

Kini yang menjadi pertanyaan  klub mana yang bersedia atau inginkan jasa Wout Weghorst. Pinjaman di Manchester United yang belum bisa mencetak gol pasti bakal dipertimbangkan klub-klub Bundesliga di musim panas ini.

Namun diberitakan oleh Kicker, bahwa Bayer Leverkusen bisa menjadi klub Liga Jerman yang berminat untuk memboyongnya dari Burnley. Perlu diketahui, usa mengamankan Granit Xhaka mereka fokus mengejar striker timnas sepak bola Jerman, Niclas Fullkrug.

Namun jika gagal mendatangkan striker Werder Bremen tersebut, Wout Weghorst bisa menjadi alternatif yang ideal untuk Bayer Leverkusen. Usai gagal di Liga Inggris, harga jual Weghorst sekarang kisaran 12 juta euro atau setara Rp 201 miliar.

Punya Statistik Bagus di Bundesliga

Wout Weghorst sepertinya memang cocoknya bermain di Liga Jerman selain di Liga Belanda. Buktinya, usai cabut dari AZ Alkmaar pada 2018 dan bergabung ke Wolfsburg catatan golnnya di Liga Jerman dalam tiga musim awal lebih dari 15 gol.

Dengan begitu, Wout Weghorst bisa menghidupkan karier sepak bolanya lagi jika gabung ke Bayer Leverkusen usai meredup di Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!