Baru 7 Laga Bundesliga Sudah 13 Gol di VFB Stuttgart, Serhou Guirassy Pilih Blokir Klub Top!

Gila Bola – Serhou Guirassy mengakui tidak menyangka bisa mencetak banyak gol di awal musim di Liga Jerman 2023/24 bersama VFB Stuttgart.

Diketahui, pada kompetisi Liga Jerman di awal musim ini banyak memberikan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah penampilan luar biasa dari Serhou Guirassy.

Striker milik VFB Stuttgart tercatat sudah mengemas 13 gol cuma hanya dalam 7 pertandingan. Teranyar, ia mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 atas Wolfsburg pada hari Sabtu (7/10).

Sementara performa yang apik diyakini akan membuat klub top Eropa rebutan mulai bursa transfer Januari 2023 mendatang untuk mengamankan tanda tangannya. Namun Serhou Guirassy memberikan indikasi masih ingin berkarier sepakbola di Liga Jerman.

Komentar Serhou Guirassy

Meski sudah mencetak banyak gol di awal musim dan berpotensi jadi rebutan klub top, tetapi Serhou Guirassy memberikan berita baik untuk VFB Stuttgart.

Usai laga kontra Wolfsburg bicara kepada Sky Deutschland, Serhou Guirassymengatakan ia sendiri tak menyangka bisa mencetak banyak gol di awal musim Liga Jerman.

Namun ia merasa bersyukur bisa cetak banyak gol dan menjadi suatu kehormatan bisa bermain di VFB Stuttgart. Tapi ia tegaskan belum ada niatan berganti klub, karena ia menikmati karier sepakbola bersama Die Roten.

Tetap Jadi Rebutan Klub Top 

Walaupun Serhou Guirassy menolak untuk berganti klub, tetapi potensi VFB Stuttgart untuk menjualnya sangat besar. Apalagi jika sampai akhir tahun 2023 golnya tak bisa dihentikan di Liga Jerman.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Serhou Guirassy sejatinya sudah menjadi bidikan Fulham, Nottingham Forest dan Ajax Amsterdam. Namun tim langganan Liga Champions berpeluang besar untuk mengajukan tawaran yang lebih besar.

Diberitakan oleh Bild, pemain sepakbola asal Guinea memiliki klausul pelesapan sebesar 20 juta euro atau setara Rp 330 miliar. Kontraknya bersama VFB Stuttgart baru akan habis pada Juni 2026 mendatang.

VFB Stuttgart Full Senyum 

Dampak yang diberikan oleh Serhou Guirassy membuat VFB Stuttgart dan para suporter menjadi bahagia. Bagaimana tidak, gol yang dicetak mengantarkan Di Roten ada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dan mengemas 18 poin.

Menariknya, VFB Stuttgart cuma memiliki perbedaan satu poin dengan pemuncak klasemen Bayern Leverkusen. Dalam 7 laga, mereka baru sekali kalah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!