Bayern Munchen Bertekad Pangkas Jarak Jadi Lima Poin Dengan Puncak Klasemen

Gila BolaPrediksi Freiburg vs Bayern Munchen. Bayern Munchen akan berusaha memangkas jarak dengan puncak klasemen menjadi lima poin saat melanjutkan musim Bundesliga mereka dengan pertandingan tandang melawan Freiburg pada Sabtu (2/3) dini hari WIB.

Di tengah tekanan yang luar biasa yang berujung pada keputusan untuk pemutusan hubungan kerja antara klub dan Thomas Tuchel, Bayern Munchen akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai tiga kekalahan beruntun.

Itu bukan laga yang mudah bagiĀ Die RotenĀ dalam pertandingan kandang mereka melawan RB Leipzig, di mana laga nyaris berakhir imbang saat gol pembuka Harry Kane menit ke-56 dibalas Benjamin Sesko menit ke-70.

Beruntung striker internasional Inggris itu berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-91, memberi kemenangan yang sangat melegakan bagi Bayern Munchen dengan skor 2-1 di Allianz Arena.

Masih ada delapan poin yang memisahkan mereka dengan Bayer Leverkusen di puncak klasemen dan sekarang mereka akan berusaha melanjutkan kemenangan mereka saat bertandang ke tim peringkat kesembilan, Freiburg.

Tuan rumah sendiri akan masuk ke pertandingan ini setelah lolos ke 16 besar Liga Europa dalam kemenangan agregat 3-2 atas Lens, tapi kalah 2-1 dari Augsburg di pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Kekalahan itu semakin terasa menyakitkan karena sebenarnya mereka sempat unggul dulu melalui penalti Vincenzo Grifo menit ke-19, tapi kemudian kebobolan dua gol di 18 menit terakhir pertandingan melalui gol-gol Ohis Felix Uduokhai dan Arne Engels.

Head to Head Freiburg vs Bayern Munchen

  • 10 Agustus 2023, Bayern Munchen 3-0 Freiburg (Bundesliga)
  • 8 April 2023, Freiburg 0-1 Bayern Munchen (Bundesliga)
  • 4 April 2023, Bayern Munchen 1-2 Freiburg (DFB-Pokal)
  • 16 Oktober 2022, Bayern Munchen 5-0 Freiburg (Bundesliga)
  • 2 April 2022, Freiburg 1-4 Bayern Munchen (Bundesliga)

Prediksi Freiburg vs Bayern Munchen

Freiburg akan masuk ke pertandingan ini tanpa enam pemain karena berbagai masalah cedera yaitu Kenneth Schmidt, Philipp Lienhart, Christian Gunter, Matthias Ginter, Max Rosenfelder, Daniel Kofi Kyereh.

Bayern Munchen juga akan terus tanpa sejumlah pemain dengan Bouna Sarr, Daniel Peretz, Tarek Buchmann, Kingsley Coman, dan Sacha Boey cedera, Matthijs de Ligt diskors, sementara Serge Gnabry, Alphonso Davies, dan Noussair Mazraoui diragukan.

Bayern Munchen punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini, hanya kalah dua kali saja dari 38 pertandingan terakhir mereka melawan Freiburg di semua kompetisi.

Hanya saja Bayern Munchen punya masalah rekor tandang yang buruk belakangan ini, kalah di tiga laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi, sementara Freiburg menang di tiga dari enam laga kandang terbaru, kalah sekali.

Mungkin fokus Bayern akan sedikit terbagi dengan laga pertengahan pekan melawan Lazio di Liga Champions, tapi saat ini mereka harus fokus mengejar ketertinggalan delapan poin dari Leverkusen di puncak klasemen dan harus bisa menang di sini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!