Bayern Munchen Capai Kesepakatan Lisan dengan London Utara Terkait Eric Dier

Gila BolaBayern Munchen capai kesepakatan lisan dengan Tottenham Hotspur terkait transfer Eric Dier di bursa pemain bulan ini.

Eric Dier, 29 tahun, menjadi surplus pemain di skuad The Lilywhites di bawah asuhan pelatih Ange Postecoglou musim ini.

Dia bahkan hanya bermain empat kali di Liga Premier – dan cuma satu kali menjadi starter. Posisi Dier makin merosot di belakang para pemain seperti Cristian Romero dan rekrutan anyar di musim panas lalu, Micky van de Ven, dalam urutan permainan Spurs.

Sejak bergabung dari klub Portugal, Sporting Lisbon, pada bulan Agustus 2014, bek tengah Inggris itu sudah bermain dalam 365 pertandingan yang dilakoni Tottenham, dan mencetak 13 gol.

Menurut jurnalis Jerman, Florian Plettenberg, Bayern Munchen telah menegosiasikan kesepakatan lisan dengan Spurs terkait rencana mereka memboyong Dier ke Allianz Arena.

Akan Teken Kontrak 18 Bulan di Bayern Munchen

Seperti dilansir Sportsmole, laporan itu mengklaim pemain yang sudah kantongi 49 caps untuk Timnas Inggris itu akan teken kontrak 18 bulan di Bayern, di mana klub raksasa Bavaria itu bersedia memperpanjang kesepakatannya 12 bulan berikutnya.

Kontrak Dier saat ini di klub London Utara itu sendiri sudah akan rampung di akhir musim 2023/24, dan Tottenham ingin mendapatkan uang dari transfer gelandang bertahan tersebut sebelum harus melepasnya secara cuma-cuma di musim panas mendatang.

Cukup dipahami, tim asuhan Thomas Tuchel itu bersedia membayar 3,5 juta Poundsterling – sekitar 70 miliar Rupiah, untuk Dier – yang juga bisa dikerahkan di posisi bek tengah. Dier sendiri sudah lama tak bermain sebagai starter, dan terakhir masuk daftar lineup Spurs pada 11 November – saat mereka kalah di kandang Wolves.

Eric Dier Segera Reuni dengan Harry Kane

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Walau kesepakatan antara Bayern dan the Lilywhites sendiri belum selesai digarap, diyakini Dier akan segera bertemu lagi dengan mantan rekannya di Spurs, Harry Kane, yang kini menjadi bintang di klub jawara Bundesliga itu.

Postecoglou diberitakan sudah memberi lampu hijau untuk Dier pindah, setelah Spurs sukses kalahkan Bayern dalam perburuan transfer bek Genoa, Radu Dragusin.

Spurs diberitakan sudah sodorkan tawaran baru untuk pemain internasional Romania tersebut, dan dia akan segera diumumkan sebagai pemain Tottenham dalam waktu dekat ini.

Bersama Spurs, Dragusin akan bergabung dengan pemain Jerman, Timo Werner, yang juga baru bergabung dengan skuad asuhan Postecoglou. Mantan bintang Chelsea itu gabung Spurs dengan status pinjaman dari RB Leipzig di sisa musim ini.

Werner dan Dragusin kemungkinan akan memulai debut mereka bersama Spurs saat the Lilywhites tandang ke markas Manchester United di Liga Premier pada Minggu (14/1) malam.