Bayern Munchen Jadikan Fabinho Opsi untuk Mengisi Posisi Nomor Enam

Gila Bola – Bayern Munchen jadikan Fabinho sebagai opsi untuk mengisi posisi nomor enam di skuadnya musim depan.

Diungkapkan Sky Germany, gelandang Liverpool itu telah diincar Bayern Munchen dan masuk dalam daftar gelandang yang jadi incaran raksasa Bundesliga tersebut. Namun, Fabinho akan rampungkan proses transfernya ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad, akhir pekan ini.

Meski demikian, Bayern Munchen tetap menyimpan harapan untuk datangkan gelandang internasional Brasil tersebut. Jika transfernya kolaps di tengah jalan, maka Die Roten menjadi klub yang berpotensi mencoba merekrutnya jelang musim 2023/24.

Di awal musim panas ini, Bayern Munchen sempat dikaitkan dengan Declan Rice – sekarang sudah bergabung dengan Arsenal, dan bahkan lakukan beberapa kali pertemuan dengan tim gelandang Inggris tersebut. Sayangnya, mereka akhirnya menyerang untuk datangkan mantan bintang West Ham tersebut.

Menurut Get Football News Germany, Bayern sedang mencari gelandang bertahan sejati setelah dua andalannya, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, tak lagi bisa diandalkan sejak akhir musim lalu. Die Roten pecaya, jika mereka temukan seorang pemain nomor enam yang baru, maka mereka bisa dapatkan kualitas menyerang terbaik Joshua Kimmich.

Fabinho Absen di Tur Pramusim Liverpool

Sebelumnya diberitakan,¬†Fabinho tidak akan ikuti tur pramusim Liverpool di musim panas kali ini, setelah pemain 29 tahun tersebut tinggal selangkah lagi gabung Karim Benzema dan N’Golo Kante di Al-Ittihad.

Terkait kepindahan Fabinho – yang sudah berada di Anfield sejak tahun 2018, Liverpool diberitakan menerima tawaran Al-Ittihad sebesar 40 juta Poundsterling – atau sekitar 785 miliar Rupiah.

The Reds bahkan tak lama-lama mempertimbangkan tawaran klub Arab tersebut. Mereka segera menerimanya, hingga keputusan terakhir ada di tangan Fabinho.

Fabinho kemudian mendapat ijin untuk lakukan pembicaraan lanjutan dengan Al-Ittihad, jalani tes medis dan rampungkan kesepakatan pribadi.

Liverpool Sebelumnya Kehilangan Jordan Henderson

Sebelum kepergian Fabinho, The Reds juga kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson, yang juga terbang ke Arab dan memilih gabung klub asuhan Steven Gerrard, Al-Ettifaq.

Tentu saja, ini kehilangan terbesar bagi klub Merseyside itu, apalagi Fabinho dan Henderson hengkang di saat bersamaan. Sebelumnya, Liverpool juga sudah melepas tiga gelandang secara bebas transfer, yakni James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita – yang kontraknya selesai dan tak diperpanjang lagi.

Namun, The Reds pastinya merasa cukup beruntung, karena untuk pemain yang sudah terbilang veteran, mereka masih bisa dapatkan tawaran menggiurkan yang berguna untuk diinvestasikan kembali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!