Bayern Munchen Kebobolan Tiga Gol, Sven Ulreich PD Gantikan Manuel Neuer

Gila Bola – Bayern Munchen diminta tak perlu repot-repot cari pengganti Manuel Neuer, karena Sven Ulreich mengaku siap untuk jalankan tugas sebagai kiper andalan klub jawara Bundesliga tersebut.

Ulreich bahkan mengaku siap beraksi di bawah mistar gawang Bayern Munchen, sampai Neuer benar-benar pulih dan bisa bermain lain.

Kiper berusia 35 tahun itu – yang selama ini menjadi kiper kedua di Bayern Munchen, merekomendasikan dirinya sendiri untuk mainkan peran sebagai kiper pertama Die Roten, bahkan walaupun pelatih berusaha mencari pengganti Neuer di bursa transfer.

Bayern Munchen awali musim baru ini dengan kebobolan tiga gol – termasuk sebuah penalti, di laga melawan RB Leipzig yang permalukann mereka dengan kekalahan 0-3 di ajang Piala Super Jerman.

Namun, sementara para petinggi di Säbener Strasse memburu seorang kiper baru sebagai tambahan menjelang akhir bursa transfer musim panas ini, Ulreich menyatakan dirinya akan terus menjaga benteng Die Roten.

Gawang Bayern Munchen Jadi Bulan-bulanan Dani Olmo

Saat ini, Bayern sudah ditinggal Yann Sommer yang pindah ke Inter Milan, dan Ulreich kembali dalam peran yang sudah akrab dengannya: mengisi posisi yang ditinggalkan Manuel Neuer saat kiper Timnas Jerman itu cedera.

Dan, gawang Ulreich menjadi bulan-bulanan Dani Olmo akhir pekan kemarin! Gol kedua dari tiga gol pemain asal Spanyol tersebut di laga Piala Super Jerman menjadi sebuah gol yang istimewa karena Olmo tunjukkan kebolehannya, menerobos lini belakang Bayern dan mengecoh Ulreich yang sangat terkejut dengan aksi mantan pemain muda Barcelona tersebut.

“Saya sudah buktikan di FC Bayern bahwa saya memiliki apa yang dibutuhkan untuk bermain di sini dan menggantikan Manu (Manuel Neuer) selama dia cedera. Saya 100 persen yakin, saya bisa melakukannya,” ujar Ulreich mendeklarasikan dirinya sendiri usai dipermalukan Leipzig, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Bayern Munchen akan Bertahan Hanya dengan Manuel Neuer dan Ulreich?

Namun, sementara Bayern memiliki sedikit kandidat kiper baru, Ulreich juga menekankan bahwa pemulihan Neuer cukup menggembirakan.

“Saya pikir, Manu berada di jalur yang benar dan tunjukkan perkembangan (dalam pemulihan cederanya). Tentu saja itu cedera yang rumit, tapi Manu akan 100 persen kembali dan dia akan dapatkan kembali kekuatan lamanya. Saya sudah cukup lama kenal dia, jika kita memberinya waktu dan biarkan dia bekerja dengan tendang, kita bisa memiliki seorang kiper yang luar biasa lagi,” tandas Ulreich.

Dengan demikian, barangkali – hanya barangkali, Bayern bisa bertahan untuk jangka waktu yang cukup panjang hanya bersama Neuer dan Ulreich sebagai dua kiper andalan di tim senior.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!