Bayern Munchen Lirik Mantan Pemain Arsenal Jadi Solusi Penjaga Gawang

Gila Bola – Bayern Munchen lirik mantan kiper Arsenal, Bernd Leno, sebagai solusi di posisi penjaga gawangnya musim ini.

Menurut laporan Sport Bild, Bayern Munchen mempertimbangkan untuk datangkan kiper veteran yang kini membela Fulham itu untuk membantu menstabilkan lini belakang skuadnya hingga Manuel Neuer benar-benar sehat.

Leno – yang memulai karirnya sebagai pemain muda VfB Stuttgart sebelum pindah ke Bayer Leverkusen, Arsenal dan Fulham, itu bisa menjadi opsi bagi Bayern Munchen jika tidak karena harga yang diminta dan kesediaan Leno untuk bermain di belakang Manuel Neuer.

Bernd Leno menjadi salah satu nama yang dibahas di komite transfer Bayern Munchen. Namun masalahnya, bandrol Leno kelewat tinggi, sementara kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian tak menjadi solusi optimal bagi semua pihak yang terkait.

Bayern terang-terangan mengeksplorasi semua opsi yang bisa mereka boyong untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Neuer. Namun tampaknya, Leno memiliki beberapa hal yang dianggap merugikan. Demikian ungkap Bavarian Football Works.

Bayern Munchen Terus Cari Pengganti Neuer

Bayern Munchen saat ini masih mencari pengganti Neuer yang alami kemunduran cedera jelang pramusim bulan lalu. Kiper andalan Timnas Jerman itu dinyatakan berpeluang absen di hampir sepanjang musim ini, hingga Die Roten merasa perlu mencari kiper baru.

Di laga pembuka Bundesliga yang dilakoni Bayern di kandang Werder Bremen, skuad asuhan Thomas Tuchel itu menang telak 4-0 atas tuan rumah. Di laga itu, mereka diperkuat kiper kedua, Sven Ulreich.

Ulreich yang juga sudah berusia 35 tahun itu sempat menyatakan bahwa ia siap menggantikan posisi Neuer hingga seniornya tersebut benar-benar pulih. Namun, Tuchel tetap menginginkan kiper baru.

Bernd Leno Baru Pindah ke Fulham Tahun Lalu

Selain Leno, Bayern sebelumnya sempat dikaitkan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tapi kiper Spanyol ini memilih pulang ke negaranya dan bergabung dengan Real Madrid.

Sedangkan Leno, baru pindah dari Arsenal ke Fulham – ketika itu baru promosi, pada musim panas tahun lalu. Ia dikontrak Fulham selama tiga tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak 12 bulan berikutnya.

Bersama Arsenal, ia tercatat bermain dalam 125 pertandingan di semua kompetisi sejak datang dari Bayer Leverkusen pada bulan Juni 2018. Pada musim 2020/21, Leno bahkan mencatatkan 49 penampilan – lebih banyak dari pemain The Gunners lainnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!