Bayern Munchen Mau Rekrut Kieran Trippier dari The Magpies? Siapkan Duit 240 Milyar!

Gila BolaNewcastle United menuntut sekitar Rp 240 Milyar sebagai nilai transfer permanen untuk Kieran Trippier ke Bayern Munchen, seperti yang diberitakan oleh Sky di Jerman.

Menurut laporan tersebut, bek sayap dan kapten Newcastle United, Kieran Trippier, sedang dalam pembicaraan dengan Bayern Munchen untuk potensi kepindahannya di jendela transfer Januari ini.

Harga yang diminta oleh The Magpies untuk pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan berada di kisaran Rp 140 Milyar. Bayern kabarnya telah mengajukan pendekatan awal, dengan negosiasi masih berlangsung.

Kieran Trippier, yang dilaporkan masih ikut berlatih bersama skuad Newcastle pada Senin pagi, menyatakan keterbukaannya untuk pindah ke Bayern Munich pada jendela transfer bulan ini.

Meskipun demikian, klub Premier League itu berusaha agar pemain internasional Inggris ini tidak meninggalkan klub sebelum penutupan jendela transfer bulan Januari karena jasanya masih sangat dibutuhkan.

Sementara itu, sebenarnya sebagian pihak di Bayern Munchen tidak yakin terhadap keputusan merekrut Kieran Trippier yang sudah berusia 33 tahun, demikian laporan dari Sky di Jerman.

Juara Bundesliga itu juga tengah mengejar kesepakatan untuk meminjam Nordi Mukiele dari Paris Saint-Germain, namun, pembicaraan mengenai kewajiban pembelian tampak mengalami kebuntuan.

Kieran Trippier, yang merupakan salah satu rekrutan terbesar generasi awal era PIF Arab Saudi di Newcastle pada Januari 2022, telah mencatatkan tujuh assist dalam 19 pertandingan Liga Inggris musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun demikian, performanya menurun dalam beberapa pekan terakhir dengan sejumlah kesalahan yang menyebabkan kebobolan dalam pertandingan melawan Everton dan Tottenham.

Pertahanan yang kurang solid dari Trippier juga menjadi penyebab Chelsea menyamakan kedudukan di menit-menit akhir dalam kekalahan perempat final Piala Liga melawan Newcastle. Meski demikian, dia tetap menjadi salah satu pemain kunci dalam skuad Newcastle.

Florian Plettenberg, reporter transfer Sky di Jerman, menyatakan bahwa situasi Trippier sangat rumit. Bayern Munich, dalam upayanya untuk memperkuat skuad, juga telah merekrut Eric Dier dari Tottenham.

Namun, legenda besar Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mempertanyakan kebijakan transfer klub yang terfokus pada pemain dengan pengalaman lebih tua dan bahkan jadi cadangan di klubnya.

Matthaus menilai bahwa Bayern seharusnya lebih fokus pada pemain muda atau rekrutan baru daripada mengambil pemain seperti Trippier dan Dier, yang mungkin tidak memberikan kontribusi signifikan.

Dia mengatakan, “Saya ingat Uli Hoeness (presiden kehormatan Bayern) pernah mengatakan bahwa, ‘Kami tidak akan mendatangkan lagi pemain yang duduk di bangku cadangan di klub lain’. Tapi transfer terakhir terlihat berbeda.”