Atletico Berpeluang Akhiri Empat Kekalahan Tandang, Nanti Malam

Gila Bola – Atletico berpeluang besar untuk mengakhiri rangkaian empat kekalahan tandang di Liga Spanyol saat mereka berkunjung ke Estadio Nuevo Los C├írmenes, nanti malam.

Catatan head-to-head Atletico kontra Granada sangat memihak pasukan Diego Simeone itu dengan 14 kemenangan dan tiga kali imbang. Hanya satu kekalahan sejak Los Colchoneros dipegang pelatih Argentina tersebut.

Ini merupakan kesempatan terbaik untuk pulih dari rangkaian empat kekalahan saat bermain jauh dari Stadion Metropolitano.

Atletico Kalah Dalam Empat Tandang Terkininya

Lawan siapa saja? Kapan? Los Indios sudah empat kali kalah dari empat tandang terbarunya. Diawali saat mereka berkunjung ke Las Palmas pada 4 November 2023 lalu, kalah 2-1.

Satu-satunya gol balasan tim ibukota itu disarangkan oleh sang kapten Alvaro Morata ketika pertandingan sudah memasuki tujuh menit jelang akhir dan mereka dalam posisi tertinggal.

Kekalahan tandang kedua terjadi di Barcelona dengan pemain pinjaman mereka Joao Felix mengkhianati Los Colchoneros dengan mencetak satu-satunya gol pada menit 28. Tidak terjadi gol balasan pada laga 4 Desember 2023 tersebut.

Kali ketiga kalah saat merantau jauh dari stadion sendiri terjadi pada 16 Desember malam hari, ketika gol-gol dari Gorka Guruzeta dan Nico Williams tidak bisa dibalaskan anak buah Simeone.

Dan kekalahan tandang keempat kalinya secara beruntun terjadi di Girona pada 3 Januari 2024 yang lalu. Hattrick dari Morata ternyata terlalu sedikit dan kelewat terlambat untuk menandingi empat gol tuan rumah.

Granada Baru Dua Kali Menang Musim 2023/24

Selain catatan head-to-head kedua tim, hal lain yang akan membuat Diego Simeone sedikit lega adalah catatan tim Granada itu sejauh musim ini.

Mereka baru dua kali menang dari 20 pertandingan LaLiga musim 2023/24, lima kali imbang dan 13 kali kalah. Angka kebobolan 41 gol yang dideritanya merupakan nomor tiga terbesar di seantero Liga Spanyol. Hanya kalah dari 46 gol kemasukan Almeria dan 42 gol kebobolan Villarreal.

Secara koleksi nilai, Granada hanya kalah dari Almeria di dasar klasemen yang belum satu kali pun menang, meskipun kemarin hampir saja menang lawan pemimpin klasemen Real Madrid.

Pemain paling berbahaya dari kubu Atletico di mata tuan rumah adalah Antoine Griezmann. Dari 20 kali head-to-head, si penyerang Perancis sudah terlibat dalam 14 gol. Sebanyak delapan dalam bentuk gol, enam sisanya assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!