Bayern Munchen Memberi Tekanan Pada Skuad Xabi Alonso

Gilabola.com – Aleksandar Pavlovic, pemain 19 tahun, mencetak gol senior pertamanya bagi Bayern Munchen pada laga Bundesliga, Sabtu malam (27/1), yang membawa skuad Thomas Tuchel itu mendekat dua poin di bawah Bayer Leverkusen.

Gol pertama dari Pavlovic digandakan oleh Alphonse Davies, sebelum satu gol balasan datang dari FC Augsburg melalui Ermedin Demirovic dan menipiskan skor pada paruh kedua permainan, tapi kemenangan Die Roten tidak terpatahkan.

Saat kita mengira bahwa tim asal Bavaria itu hanya akan menang selisih satu gol saja, datang lagi satu gol dari Harry Kane pada menit 58 yang memastikan tiga poin bagi Die Roten.

Namun ada dua hadiah penalti diberikan bagi tuan rumah Augsburg jelang akhir. Satu gagal diubah menjadi gol oleh Michel Sven, satu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Demirovic, menjadikan skor akhir 2-3.

Eric Dier dan rekan-rekannya dengan demikian memberi tekanan pada pasukan Xabi Alonso jelang laganya melawan Borussia Monchengladbach.

Mengapa fakta itu penting? Karena B04 merupakan satu-satunya tim di Liga Jerman dan juga di lima liga elit Eropa yang belum pernah kalah.

Kemenangan Kelima Bayern Dari Enam Laga Terakhir Bundesliga

Kemenangan ini sangat penting bagi Tuchel, terutama karena mereka dua pekan silam baru saja kalah 0-1 melawan tamunya Werder Bremen pada pertandingan kedua sesudah liburan musim dingin.

Lima laga terakhir Die Roten sebelum Sabtu malam ini secara berturut-turut adalah:

  • kemenangan 1-0 kontra Union Berlin
  • takluk 0-1 lawan Werder Bremen
  • menang 3-0 atas Hoffenheim
  • imbang 1-1 di FC Basel di Swiss dalam laga persahabatan
  • menang 1-2 di Wolfsburg

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bayern sangat berambisi mempertahankan gelarnya di ajang Liga Jerman, namun kemunculan mengejutkan Leverkusen membuat mereka tersisihkan ke posisi nomor dua klasemen sementara.

Tekanan harus menang bagi B04 dihadapkan akan membuat mereka lengah saat menjumpai Gladbach beberapa saat lagi pada Minggu dinihari (28/1).

Pavlovic Bukan Nama Jerman, Siapakah Dia?

Aleksandar Pavlović kelahiran Munich, tapi merupakan blasteran Jerman dan Serbia. Ia sudah pernah dipanggil membela tim U18 Serbia, namun terbelah hatinya dan kemudian pada level umur berikutnya memilih membela tim U20 Jerman.

Ia pernah bermain bagi SC Fürstenfeldbruck saat usianya enam sampai tujuh tahun sebelum berpindah ke akademi yunior Bayern sejak berusia tujuh tahun.

Musim 2023/24 merupakan penampilan pertamanya bagi tim senior FCB, sudah tujuh kali membela pasukan Tuchel sebelum ini, memberi dua assist.

Golnya pada Sabtu malam merupakan gol pertamanya bagi tim senior Bayern Munchen. Tidak mengherankan jika ia merayakannya secara sangat heboh.