Hujan Gol di Stuttgart, Pemain Buangan Liga Inggris Tiga Gol!

Gilabola.com – Laga Bundesliga di VfB Stuttgart diwarnai gol susul menyusul, tapi pada akhirnya tim urutan ketiga klasemen sementara Liga Jerman itu berhasil mencatatkan kemenangan atas lawan sulit, RB Leipzig.

Hujan tujuh gol terjadi dalam pertandingan VfB Stuttgart kontra Leipzig yang berlangsung pada Sabtu malam (27/1), saat tuan rumah unggul 2-0, lalu ditipiskan 2-1, menjauh 3-1 sebelum mengecil lagi menjadi 3-2. Namun dua gol terakhir dari pemain buangan Liga Inggris ini memastikan tiga poin bagi Die Schwaben.

Patut dicatat bahwa kemenangan Stuttgart sangat tertolong oleh tiga gol Deniz Undav, pemain Jerman 27 tahun, yang sempat digadang-gadang menjadi pemain besar, merosot saat merumput di Brighton di LIga Inggris, dan kini bangkit kembali.

Undav melesakkan gol kedua, keempat, dan kelima timnya dalam laga pekan ke-19 Liga Jerman melawan tim urutan keempat klasemen, Leipzig. Skor akhir 5-2!

Ada kesenjangan sangat besar antara dua tim teratas klasemen, Bayer Leverkusen (48) dan Bayern Munchen (46) dengan Stuttgart di posisi ketiga (37) dan Leipzig (33) di ranking keempat.

Stuttgart Tiga Kali Kalah dari Lima Laga Terbarunya

Tim asal Jerman selatan ini baru saja menelan tiga kekalahan dari lima laga terbarunya di kompetisi domestik, yang secara beruntun terjadi sebagai berikut, dimulai dari yang terbaru:

  • kekalahan di Bochum 1-0
  • kekalahan di Monchengladbach 3-1
  • kemenangan 6-1 kontra Greuther Furth di ajang persahabatan
  • menang 3-0 atas Augsburg
  • kekalahan 3-0 di Bayern Munchen

Kemenangan atas Leipzig akan sangat melegakan karena dua alasan. Satu, mengakhiri rangkaian dua kekalahan sebelum ini.

Alasan Kedua, menjauhkan jarak dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig di urutan keempat yang memiliki selisih empat poin di bawahnya.

Leipzig Sudah Menderita Tiga Kekalahan Beruntun

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di sisi lain lapangan, tim merah Red Bull baru saja menderita tiga kekalahan beruntun, dengan kekalahan terakhir terjadi di kandang Stuttgart pada Sabtu malam.

Dengan demikian dari lima pertandingan terbaru di ajang Bundesliga, mereka hanya meraih empat poin saja, yakni kemenangan 3-1 atas Hoffenheim, serta hasil imbang 1-1 di Werder Bremen.

Posisi Leipzig kini dalam ancaman Borussia Dortmund yang akan bertanding melawan Bochum pada laga hari Minggu (28/1) besok.