Barcelona Berbinar-binar Jurgen Klopp akan Tinggalkan Anfield Akhir Musim Ini

Gilabola.comBarcelona langsung berbinar-binar saat tahu Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool setelah kompetisi Liga Premier musim ini berakhir.

Jurgen Klopp baru saja sampaikan pernyataan mengejutkan bahwa ia akan tinggalkan Liverpool – klub yang sudah dibinanya selama sembilan tahun, pada akhir musim ini. Kabarnya, Klopp merasa sudah kehilangan tenaga hingga klubnya tak juga berkembang.

Datang ke Anfield pada tahun 2015, pelatih asal Jerman itu sukses membawa klub Merseyside itu memenangkan gelar juara Liga Premier, Liga Champions dan beberapa gelar lainnya.

Namun, Klopp sudah putuskan bahwa inilah waktu yang tepat baginya untuk mundur dan umumkan bahwa dia akan tinggalkan The Reds saat pekerjaannya musim ini selesai.

Di sela-sela pemberitaan terkait Klopp, Sport melaporkan pelatih 56 tahun itu selalu menjadi ‘impian’ presiden Barca, Joan Laporta.

Jurgen Klopp Disukai Laporta

Klopp juga disebut-sebut menjadi pelatih yang selalu disukai Laporta dan – selama ia  menjadi presiden klub Catalan tersebut, ia selalu mengatakan Klopp merupakan pelatih impian yang ingin didatangkannya.

Ya, boleh dibilang Laporta memang selalu kagum kepada pelatih asing, terutama pelatih asal Jerman. Alasannya, pelatih asal Jerman telah beradaptasi dengan sepak bola modern, di samping punya segudang prestasi.

Walau  Klopp jadi pelatih idaman Laporta, tapi kedatangannya ke Catalan tak dianggap serius, karena Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu awalnya tak pernah mempertimbangkan untuk tinggalkan Inggris, meskipun sekarang ia telah putuskan untuk tinggalkan klubnya di akhir musim ini.

Barcelona Mungkin Perlu Mengganti Xavi Akhir Musim Ini

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara Barcelona, belakangan ini sedang kurang menggembirakan di lapangan, sampai akhirnya mereka datangkan Xavi Hernandez. Dia menjadi taruhan Laporta dan direkrut untuk mencoba menghidupkan kembali prestasi klub selama krisis.

Sejauh ini, Laporta masih mempercayai Xavi, namun – diungkapkan Barca Universal, keputusan mengenai masa depan pelatih 43 tahun itu akan ditetapkan pada musim panas – tergantung apakah target klub di musim ini tercapai atau tidak.

Kini, pengumuman mengejutkan Klopp mengenai rencananya tinggalkan Liverpool telah membuka opsi baru di masa depan – meskipun Barca belum mengambil langkah apapun terkait hal ini. Dia hanyalah pelatih yang mereka sukai, sama seperti Thiago Motta dari Bologna, yang juga disebut-sebut bisa gantikan Xavi.