Hasil Piala FA Sabtu Malam, Brighton Lolos, Everton dan Leeds Replay

Gilabola.com – Empat laga Piala FA berlangsung pada Sabtu malam (27/1), dengan Brighton dan Leicester City memastikan kelolosan ke putaran kelima, sedangkan Everton dan Leeds United harus melakukan replay.

Joao Pedro, seorang pemain asal Brasil, menjadi bintang setelah melesakkan tiga dari lima gol Brighton dalam kemenangan FA Cup di kandang Sheffield United yang berakhir dengan skor 2-5. Dua gol lainnya oleh Danny Welbeck.

Leicester City juga memastikan maju ke tahap berikutnya usai menang 3-0 atas Birmingham City, klub asal Championship yang pernah menjadi tempat Jude Bellingham merumput sebelum ia pindah ke Borussia Dortmund.

Dua tim lain lagi memilih bermain lelah, di tengah jadwal musim ini yang sudah sangat ketat, untuk laga-laga ulangan di kandang lawan. Everton akan tandang ke Luton Town, dan demikian juga Leeds United melawat ke Plymouth.

Hasil Piala FA Sabtu Malam Selengkapnya

  • Everton 1-1 Luton Town
  • Leeds United 1-1 Plymouth
  • Leicester CIty 3-0 Birmingham
  • Sheffield United 2-4 Brighton

Hasil ini mengikuti sebuah hasil mengejutkan lainnya beberapa jam lalu pada Sabtu malam ketika tim divisi kedua Ipswich Town, tempat Elkan Baggott merumput, kalah 1-2 oleh tim asal divisi keenam, Maidstone United.

Itu merupakan sebuah hasil yang sangat mencerahkan dan membuat gembira setelah beberapa pertandingan FA Cup pada Sabtu dinihari berakhir membosankan dan tiga di antaranya harus menjalani replay.

Chelsea vs Aston Villa harus diulang di kandang skuad Unai Emery itu, entah kapan, menambah sulit beban para pemain di tengah jadwal yang sudah sangat padat. Demikian juga Nottingham Forest vs Bristol City, serta Coventry City vs Sheffield Wednesday.

Siapakah Joao Pedro? Sudah Berapa Gol Musim Ini?

Joao Pedro merupakan seorang pemain Brasil berusia 22 tahun, tapi namanya tenggelam oleh fakta saking banyaknya pemain Selecao lain di Liga Inggris dan juga liga-liga lain di Eropa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebelum malam ini jumlah gol Joao Pedro, tahu berapa banyak? 15 gol. Tersebar di Liga Europa enam gol, Liga Inggris tujuh dan dua gol di FA Cup.

Tiga golnya ke gawang Sheffield United, dengan dua datang dari titik penalti, menjadikan total perolehan golnya menjadi 18.

Kelolosan Brighton ke putaran kelima kompetisi tertua di tanah Inggris ini akan sangat melegakan Roberto De Zerbi. Pelatih asal Italia itu dipaksa melihat beberapa pemain andalannya dijual untuk menutupi keuangan klub, tetapi bekas pelatih Shakhtar Donetsk tersebut tidak banyak mengeluh.