Bayern Munchen Saingi Barcelona Perebutkan Penyerang Muda Bayer Leverkusen

Gila BolaBayern Munchen diberitakan siap bersaing dengan Barcelona untuk dapatkan tanda tangan bintang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, di bursa transfer tahun depan.

Barcelona diyakini sudah memantau pemain 20 tahun tersebut selama beberapa waktu. Laporan terbaru menyebutkan, Florian Wirtz masuk dalam daftar singkat tiga pemain yang diincar klub Catalan itu, selain Arthur Vermeeren dari Royal Antwerp dan pemain Porto, Alan Varela.

Diungkapkan Bild, Barcelona bukan satu-satunya klub besar di Eropa yang tunjukkan minatnya terhadap Wirtz. Pasalnya, Bayern Munchen juga ingin memboyong pemain internasional Jerman itu ke Allianz Arena.

Bayern Munchen Ingin Duetkan Wirtz dan Jamal Musiala

Laporan tersebut menyatakan, Bayern ingin membangun lini serang yang kuat dengan menduetkan Wirtz dan rekan senegaranya, Jamal Musiala.

Kedua pemain muda ini tampil sebagai starter saat Jerman menang 3-1 atas Amerika Serikat pada akhir pekan kemarin. Hal ini kemudian membuka wawasan Die Roten mengenai bagaimana jika kedua pemain itu bermain bersama-sama.

Para pemain Bayern percaya, duet Wirtz dan Musiala – yang masih sama-sama berusia 20 tahun, bisa menjadi bagian kunci dari tim mereka selama beberapa tahun ke depan.

Wah, Wirtz Sepertinya Betah di Bayer Leverkusen!

Namun, Wirtz telah mencoba meredam spekulasi seputar masa depannya saat ia ditanyai mengenai kemungkinan merumput bersama Jamal Musiala di Allianz Arena.

“Saya lakoni musim yang sangat menyenangkan bersama Leverkusen sejauh ini, saya senang di klub ini. Itulah mengapa saya hanya pikirkan Leverkusen,” tandas Wirtz.

“Saya masih terikat kontrak yang cukup lama. Itulah mengapa saya tak perlu khawatir dengan masa depan saya saat ini,” tambahnya.

Berbeda dengan laporan sebelumnya, Wirtz diberitakan tak punya klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Leverkusen, yang masih akan berlaku hingga musim panas 2027.

Bayer Leverkusen Minta 1,7 Triliun untuk Wirtz

Dengan Leverkusen yang ingin mempertahankan salah satu aset berharganya itu,  mereka diperkirakan menginginkan tawaran sekitar 100 juta Euro – sekitar 1,7 triliun Rupiah, dari klub peminat. Demikian ungkap Sportsmole.

Sementara Barca terus memantau pemain ini, mereka juga tak mampu penuhi penilaian Leverkusen saat ini, karena masalah keuangan yang masih melilit klub Catalan itu.

Wirtz memulai musim 2023/24 ini dengan performa positif, di mana ia sukses mencetak tiga gol dan empat assist dalam 10 pertandingan kompetitif.

Secara keseluruhan, gelandang ini sudah mencetak 26 gol dan 34 assist dalam 113 penampilannya untuk Leverkusen di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!