Bayern Munchen Siap-siap Bajak Ronald Araujo dari Catalan

Gilabola.com – Bayern Munchen secara mengejutkan diberitakan telah mengidentifikasi bek Barcelona, Ronald Araujo, sebagai sasaran empuk dalam rencana transfer mereka tahun depan.

Walaupun tak bertengger di puncak klasemen, juara bertahan Bundesliga itu lakoni awal kompetisi yang gemilang di musim ini, dengan mengoleksi 32 poin dari 12 laga yang sudah mereka jalani.

Selain itu, skuad asuhan Thomas Tuchel itu juga hanya kebobolan sembilan gol – terbaik di divisi ini, sementara mereka selalu menang di keempat pertandingan yang mereka lakoni di Liga Champions.

Meski demikian harus diakui, Bayern Munchen tak punya kekuatan maksimal di lini belakang skuad mereka, bahkan setelah Die Roten datangkan Kim Min-jae pada musim panas lalu.

Walau Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt masuk dalam skuad, Tuchel kekurangan pemain belakang keempat yang diakui bisa berikan memberikan kompetisi lebih ketat kepada ketiga bek tersebut.

Bayern Munchen Butuh Pengganti Benjamin Pavard

Ketiga opsi itu telah berkurang di bursa transfer musim panas, saat Benjamin Pavard pindah ke Inter Milan. Padahal bintang internasional Perancis itu juga bisa dikerahkan sebagai bek kanan.

Namun diungkapkan reporter Sky Deutschland, Florian Plettenberg, seperti yang dilansir Sportsmole, Bayern Munchen kini sedang mempertimbangkan perekrutan Araujo untuk dapatkan opsi serupa.

Sejak pertama kali datang ke Camp Nou di tahun 2018 dan mewakili tim B Barcelona, Araujo terus tunjukkan permainan yang berkembang hingga ia menjadi pemain kunci di klub Catalan tersebut. Permainannya yang serba bisa telah membantu perjuangannya untuk menjadi andalan Blaugrana.

Catatan Gemilang Ronald Araujo

Araujo total sudah bermain dalam 124 laga di semua kompetisi, di mana pemain internasional Uruguay itu sudah mengoleksi delapan gol dan tiga assist, serta bermain dalam 22 laga saat Barca menangkan gelar La Liga musim lalu.

Araujo selanjutkan tampil dalam delapan pertandingan di kompetisi teratas Liga Spanyol musim 2023/24 – dengan jalani tugas sebagai bek kanan dan bek tengah. Namun, permainannya yang lumayan mentereng di atas lapangan ternyata telah menarik perhatian Bayern Munchen.

Bayern Munchen Awasi Araujo Sejak Dua Tahun Lalu

Plettenberg mengatakan, klub raksasa Jerman itu sebenarnya sudah mengawasi sepak terjang Araujo di lapangan selama dua tahun terakhir ini, dan Die Roten sadar betul bahwa kontrak Araujo akan berakhir di tahun 2026.

Sementara itu Barcelona justru mendorong pemain 24 tahun itu agar segera teken kontrak baru, karena mereka tahu bintangnya itu telah menarik minat beberapa klub papan atas Eropa.

Kemungkinan terbangnya Araujo ke Allianz Arena tentunya akan sangat tergantung pada situasi finansial Barca, dan tingkat kepedulian Araujo terhadap klub yang sudah membesarkan namanya itu, tetapi perlu datangkan uang di musim panas mendatang untuk penuhi aturan La Liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!