Bayern Munchen Tak Punya Kiper Kedua Musim Depan

Gila Bola – Bayern Munchen dipastikan akan kehilangan Alexander Nubel di musim panas ini, setelah kiper nomor dua itu menyatakan ingin tinggalkan Allianz Arena.

Alexander Nubel secara resmi akan kembali menjadi pemain Bayern Munchen setelah masa peminjamannya yang berdurasi dua tahun di AS Monaco berakhir pada 30 Juni 2023.

Nubel dan agennya, Stefan Backs, sepakat untuk berusaha keras membawa pemain itu keluar dari Bayern Munchen setelah jelas bahwa Nubel tak akan mendapat waktu bermain yang ia butuhkan dengan kembalinya Manuel Neuer.

Saat Nubel bergabung dengan Bayern Munchen dari Schalke 04, ada ketentuan dalam kontraknya yang menyebutkan bahwa dia akan mendapatkan waktu bermain yang pasti bersama Die Roten, yang pada akhirnya jauh dari kenyataan.

Kini, tak heran jika agen Nubel mengonfirmasikan bahwa kliennya ingin tinggalkan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Selama Ada Neuer, Kiper Lain Tak Dapat Waktu Bermain di Bayern Munchen

“Kami selalu mengatakan, tak masuk akal bagi Alex untuk kembali ke Bayern sejauh masih ada Manuel Neuer. Apalagi dia sudah pulih dari cedera sekarang. Itulah mengapa saya sedang mencari klub baru untuk Alex – sebuah klub yang akan membawanya sejauh mungkin,” tandas Backs kepada t-online, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Sebelumnya diberitakan, nasib Alexander Nubel di Bayern Munchen kembali tak menggembirakan setelah raksasa Bundesliga itu memanggil kembali mantan pelatih kiper yang mereka pecat di awal tahun ini.

Bayern putuskan untuk memanggil kembali pelatih kiper, Toni Tapalovic, setelah mereka datangkan Thomas Tuchel menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat setelah Tapalovic ditendang pelatih muda tersebut.

Bayern Munchen Panggil Lagi Pelatih Kiper ‘Musuh’ Nubel

Pelatih kiper berusia 42 tahun itu dipecat Die Roten di bulan Januari 2023, memang karena berseteru dengan Nagelsmann. Walau Bayern sudah datangkan penggantinya, klub Bavaria itu tetap memanggil Tapalovic kembali.

Alasannya, pemanggilan kembali Tapalovic disebabkan karena keinginan Tuchel memberdayakan kembali Manuel Neuer sebagai kiper utama Bayern musim depan. Sementara, selama ini, Neuer dan Tapalovic telah bekerja sama dengan baik, karena kedua memang sudah kompak sejak masih di Schalke.

Saat Tapalovic dipecat, Neuer diberitakan sangat terpukul. Sementara, Nubel malah senang Tapalovic didepak Bayern, karena dia merasa pelatih ini tak pernah meliriknya dan memanfaatkan ketrampilannya di bawah mistar gawang yang tak kalah dengan Neuer. Hingga akhirnya, Nubel lebih suka dipinjamkan ke klub lain demi mengumpulkan menit bermain.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Gilabola.com, Bayern Munchen, Bursa Transfer