Bayern Munchen Tawarkan Benjamin Pavard ke Manchester City Untuk Kyle Walker

Gila BolaManchester City bisa mendapatkan pengganti Kyle Walker secara langsung dengan Bayern Munchen akan menawarkan kesepakatan pertukaran transfer yang melibatkan Benjamin Pavard.

Sebelumnya telah diberitakan oleh Florian Plettenberg dari Sky Jerman bahwa bek kanan internasional Inggris berusia 33 tahun itu telah menyetujui kepindahannya ke raksasa Bavaria.

Dia telah mengatakan ‘Ya’ usai menyepakati kesepakatan verbal dengan Bayern Munchen yang akan membuatnya terikat kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2025 mendatang dengan opsi tambahan satu tahun.

Kekecewaan Walker

Menurut laporan, Kyle Walker menerima kepindahan ke Bayern Munchen tidak hanya karena bujukan Thomas Tuchel yang sangat mendorong kepindahannya, tapi juga kekecewaannya di Manchester City.

Bek kanan itu kecewa karena mulai kerap kehilangan tempatnya di starting XI The Citizens saat manajer Pep Guardiola bahkan cukup sering memainkan John Stones sebagai bek kanan.

Kyle Walker semakin kecewa karena dia tidak bermain sebagai starter selama pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan, sementara kontraknya di Manchester City sisa setahun lagi.

Tawaran Bayern

Sementara kesepakatan pribadi dengan Kyle Walker sudah dicapai, Bayern Munchen selanjutnya harus menyepakati soal biaya transfer dengan Manchester City sebagai klub pemilik sang pemain.

Laporan menyebutkan bahwa mahar transfer diperkirakan akan sekitar 15 Juta Euro, atau sekitar Rp 252 Milyar, mengingat situasi kontrak sang pemain, usianya, dan keinginannya untuk pindah.

Bayern Munchen juga dikatakan bisa menawarkan Benjamin Pavard dalam kesepakatan pertukaran langsung yang akan membuat Manchester City memiliki pengganti bagi kepergian Kyle Walker.

Keputusan City

Manchester City sebenarnya masih berharap untuk bisa mempertahankan Kyle Walker setelah menawarinya kontrak dua tahun pada awal bulan ini dengan kontrak sang pemain akan berakhir tahun depan.

Bek kanan itu dijadwalkan kembali dari liburannya akhir pekan lalu siap untuk latihan pramusim. Dia juga berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Pep Guardiola sebelum skuad berangkat dalam tur pramusim mereka.

Bagaimanapun, mendapatkan Benjamin Pavard sebagai pengganti Kyle Walker mungkin bukan hal yang buruk karena dia bisa beroperasi sebagai bek kanan atau bek tengah, jadi keserbagunaannya bisa menarik bagi bos Catalan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!