Waduh, Real Madrid Ancam Pecat Carlo Ancelotti Jika Memble di Awal Musim

Gila Bola – Real Madrid berpeluang mendepak Carlo Ancelotti sebelum kontraknya selesai, jika segalanya berjalan tak sempurna musim depan.

Berbagai kegaduhan mewarnai karir Carlo Ancelotti di musim terakhir di Real Madrid, dan potensinya menjadi pelatih Timnas Brasil tahun depan. Hal itupun mulai menimbulkan kekhawatiran di kubu Los Blancos.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues, telah sangat vokal mengungkapkan keinginannya merekrut Carlo Ancelotti, bahkan mengonfirmasikan kedatangan pelatih asal Italia itu dalam wawancara yang dilakukannya belum lama ini.

Namun, komentar-komentar yang dilontarkannya berulang kali di media massa telah memicu kekhawatiran terkait keseriusan Carlo Ancelotti dan motivasinya di Real Madrid jelang musim baru.

Karena itulah, menurut The Athletic, sampai saat ini Carlo Ancelotti belum teken kontrak apapun dengan Timnas Brasil dan perwakilannya terus menyangkal klaim yang menyebutkan sudah ada kesepakatan lisan terkait karirnya di skuad Selecao tahun depan.

Wajar Jika Real Madrid Khawatir, Ini Sebabnya!

Namun, tampaknya wajar jika Real Madrid merasa khawatir terutama mengingat konstannya pemberitaan media massa terkait masalah ini.

Ancelotti alami beberapa masalah di musim keduanya di Madrid, dan dengan skuadnya yang baru dan diisi banyak pemain muda, serta tanpa Karim Benzema, klub raksasa Spanyol itu yakin akan ada masalah lain di musim depan.

Dan, jika segalanya berjalan buruk di awal musim 2023/24, maka Real Madrid tak menutup kemungkinan akan mendepak Ancelotti sebelum kontraknya selesai di tahun 2024.

Carlo Ancelotti Semula Ingin Pensiun di Bernabeu

Carlo Ancelotti sendiri selalu menyatakan, Real Madrid adalah prioritasnya dan dia memiliki ambisi untuk pensiun di Santiago Bernabeu.

Meski demikian, diungkapkan Madrid Universal, sejumlah sumber yang dekat dengan pelatih 64 tahun itu mengindikasikan, mimpinya untuk mengakhiri karirnya bersama Los Blancos telah pupus seiring dengan ketertarikan Timnas Brasil padanya.

Namun, di waktu yang sama, jika segalanya berjalan baik pada musim depan dan dia mendapat tawaran kontrak baru dari Madrid, maka mantan pelatih Chelsea, PSG, Bayern Munchen dan beberapa tim papan atas Eropa lainnya itu dipastikan akan lebih bahagia jika dia tetap bertahan di Bernabeu.

Situasi ini jauh dari ideal, mengingat berbagai kegaduhan terkait masa depan Ancelotti sebelum musim 2023/24 dimulai. Jika salah langkah di awal musim depan, maka taruhannya adalah jabatan Ancelotti di Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!